Liga Inggris

Klopp Bongkar Alasan Liverpool Pelit di Bursa Transfer

Kamis, 8 Agustus 2019 09:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Lanjar Wiratri
© GettyImages
Terkuak! Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp ungkap alasan mengapa klub asuhannya tidak menghabiskan banyak dana di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © GettyImages
Terkuak! Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp ungkap alasan mengapa klub asuhannya tidak menghabiskan banyak dana di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas merupakan saat-saat yang tepat bagi klub sepak bola besar untuk memperkuat timnya. Hal ini nampaknya tidak berlaku untuk juara Liga Champions 2018/19, Liverpool yang memilih jadi sedikit 'pelit' di bursa transfer kali ini.

Pasalnya klub yang berjulukan The Reds tidak terlalu menghabiskan banyak dana di bursa transfer. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp membeberkan alasannya.

"Anda seharusnya tidak berpikiran melakukan transfer hanya karena klub lain. Itu tidak masuk akal dan ini bukan tentang mengikuti langkah klub lain," ujar Klopp dilansir laman berita Independent.

"Jika anda duduk sejenak dan melihat skuat, apakah kami perlu lebih banyak pemain? Orang akan berkata, ya, kami perlu mengganti Sadio Mane, Mohamed Salah, dan sebagainya. Tapi, para pemain itu tetap ada disini," tambah Klopp.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu menambahkan kedatangan banyak bintang baru bukan menjadi solusi. Justru sebaliknya akan membuat segala halnya menjadi makin rumit.

"Pemain baru bukan menjadi satu-satunya solusi dan menjadikan tim ini lebih kuat. Susunan pemain awal itu rumit dan mahal, kami tak memiliki uang," pungkasnya.

Liverpool sendiri hanya menghabiskan dana 1,9 juta euro (Rp30 miliar) untuk memboyong bek tengah muda bernama Sepp van den Berg dari PEC Zwolle. The Reds juga telah resmi mendatangkan penjaga gawang baru yakni Adrian dari West Ham dengan status free transfer.

Jumlah ini jauh lebih rendah dibandingkan klub pesaing lain di Liga Primer Inggris. Sebut saja Manchester United yang menghabiskan 159 juta euro (Rp2,5 triliun) untuk datangkan tiga bintang baru seperti Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Daniel James.   

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%