Bola Internasional

Detik-detik Gol Spektakuler Kapten Indonesia U-18 ke Gawang Timor Leste

Kamis, 8 Agustus 2019 17:06 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PSSI
Timnas Indonesia U-18 membuka skor terlebih dahulu lewat gol spektakuler David Maulana dalam laga Grup A melawan Timor Leste (8/8/19) di Piala AFF U-18 2019. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-18 membuka skor terlebih dahulu lewat gol spektakuler David Maulana dalam laga Grup A melawan Timor Leste (8/8/19) di Piala AFF U-18 2019.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-18 berhasil membuka skor terlebih dahulu dalam laga kedua Grup A melawan Timor Leste di ajang Piala AFF U-18 2019 pada Kamis (8/8/19). Gol tersebut dicetak oleh David Maulana dengan cara yang spektakuler.

Pada menit ketujuh, Indonesia melakukan serangan dari sisi kanan. Fajar Fathurrahman memberikan umpan pendek ke David yang ada di dekatnya. Entah bermaksud umpan silang atau langsung menembak, bola sepakannya langsung mengarah kencang ke gawang.

Hasil sepakan tersebut tak mampu dibendung dengan sempurna oleh kiper Timor Leste U-18, Georgino Da Silva. Sang kiper sempat menepis meski bola menghujam deras melewati garis gawang. Ia kemudian hanya tersenyum tak percaya.

David Maulana, yang mengenakan ban kapten, tidak melakukan selebrasi berlebihan. Meski beberapa rekan setimnya berselebrasi dengan sujud syukur, pemain berposisi gelandang ini langsung berlari ke daerah pertahanan sendiri.

Ini adalah gol keduanya di ajang Piala AFF U-18 2019. Pada laga pertama, ia mencetak gol ke gawang Filipina U-18 pada menit ke-42. Dalam laga tersebut, tim asuhan Fakhri Husaini memenangkan laga dengan skor 7-1.

Hingga berita ini selesai ditulis, skor masih 1-0 untuk keunggulan Indonesia. Kedua tim bermain dengan intensitas yang cukup tinggi. David pun kembali membuat peluang meski gagal berbuah gol.