Bursa Transfer

Dijual Murah, David Luiz 'Resmi' Tinggalkan Chelsea ke Arsenal?

Kamis, 8 Agustus 2019 20:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Richard Heathcote/Getty Images
David Luiz telah mendapat kesepakatan 'resmi' untuk bergabung dengan Arsenal. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
David Luiz telah mendapat kesepakatan 'resmi' untuk bergabung dengan Arsenal.

INDOSPORT.COM - Bek Chelsea, David Luiz dikabarkan tertarik untuk gabung Arsenal. Siapa sangka sudah ada kesepakakatan 'resmi' antara dua klub besar Liga Primer Inggris itu.

Dilansir laman berita Metro, Arsenal hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 8 juta pounds atau sekitar Rp138 miliar untuk bisa memboyong Luiz ke Emirates Stadium. Usai membuat kesepakatan ini kabarnya pemain berkebangsaan Brasil itu akan menjalani tes medis dalam waktu dekat.

Kehadiran pemain berusia 32 tahun itu sendiri nampaknya akan cocok dengan sosok pelatih The Gunners, Unai Emery. Pasalnya Emery sempat bekerja sama dengan Luiz ketika menjabat sebagai pelatih Paris Saint-Germain tahun 2016 lalu.

Emery kabarnya cukup mendambakan kemampuan mengontrol bola mantan anak asuhnya itu dirinya juga nampak membutuhkan pemain baru yang bisa menambah lini pertahanan untuk Arsenal.

Bagaimana tidak, The Gunners baru saja kehilangan sosok bek tengah yakni Laurent Koscielny yang telah bergabung dengan Bourdeaux. Hal ini pun membuat Arsenal hanya memiliki pilihan yang terbatas jelang musim Liga Primer Inggris 2019/20.

Tak ayal kehadiran Luiz akan menjadi pilihan alternatif pelapis lini belakang   bagi Emery yang mengandalkan formasi 4-3-3. Luiz nampaknya akan memiliki tandem beberapa bek tangguh seperti Sead Kolasinac dan Shkodran Mustafi.

Sebelumnya David Luiz memang sempat mengutarakan ingin berpaling ke Arsenal usai Frank Lampard didapuk sebagai pelatih The Blues. Alasannya karena pemain yang telah berkepala tiga itu sulit bersaing dengan para pemain muda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%