Bola Internasional

Emir Eranoto, Wonderkid Indonesia di Eropa Segera Teken Kontrak dengan Klub Liga Italia

Kamis, 8 Agustus 2019 15:48 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Emir Eranoto, wonderkid Indonesia di Eropa diketahui akan segera meneken kontrak dengan sebuah klub Liga Italia.

Nama Emir Eranoto memang sejak musim lalu sudah berkancah di Eropa. Sosok Emir menjalani karier bersama sebuah agensi sepak bola Italia, ISM Academy.

Semusim berkiprah, nama Emir Eranoto sudah langsung dilirik oleh klub Liga Italia. Menurut kabar yang berkembang, Emir akan segera merapat ke klub kasta keenam Liga Italia, San Marco Juventina.

Emir ternyata mengamini kabar tersebut. Ia sejak Rabu (07/08/19) kemarin sedang menjalani penerbangan dari Indonesia menuju Italia untuk segera bergabung dengan San Marco Juventina.

"Nanti di sana pas udah mau mulai liganya baru dikontrak," ucap Emir kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Sebelum pulang ke Indonesia, saya sempat memastikan ke pelatih San Marco, terus katanya saya udah 99 persen main di tim itu, 1 persen sisanya tinggal nunggu kelengkapan dokumen," lanjutnya.

Kiprah Emir sendiri di San Marco Juventina baru akan dimulai ketika dirinya sudah mendarat di Italia. Emir bakal langsung mengikuti latihan perdananya bersama skuat San Marco Juventina untuk persiapan Liga Italia kasta keenam.

"Nanti langsung ikut latihan, tim sudah mulai latihan sejak Senin kemarin," ujar Emir.

Patut ditunggu kiprah Emir musim depan bersama San Marco Juventina. Semoha Emir bisa tampil apik dan mengharumkan nama Indonesia di Liga Italia sana.