Bola Internasional

Hasil Pertandingan Babak Pertama Piala AFF U-18 2019: Timnas Indonesia vs Timor Leste

Kamis, 8 Agustus 2019 16:59 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-18 usai membantai Filipina dengan skor 7-1. Copyright: © PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-18 usai membantai Filipina dengan skor 7-1.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-18 unggul 3-0 di babak pertama, atas Timor Leste di penyisihan grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Go Dau, Vietnam, Kamis (08/08/19).

Timnas Indonesia U-18 tampil menggebrak di menit-menit awal babak pertama. Mereka bahkan memperoleh peluang emas, saat laga baru berjalan satu menit.

Sutan Zico memanfaatkan umpan terobosan dari sisi kiri, namun tendangannya masih bisa diblok oleh kiper Timor Leste padahal posisinya sudah one on one

Bola mentah coba dicocor oleh Fajar Fathur Rachman kembali ditepis oleh Georgina. Sepak pojok berhasil diamankan oleh kiper lawan. 

Setelah serangan bertubi-tubi dalam lima menit perdana, gawang Timor Leste akhirnya bergetar juga oleh sepakan melengkung dari David Maulana di menit ke-7. Skor berubah jadi 1-0.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (Live Updates) (@libero_idn) on

Tertinggal satu gol, Timor Leste merespons. Mereka bermain sabar untuk membangun serangan. Hasilnya, dua peluang emas mereka dapatkan pada menit ke-27. 

Yang paling berbahaya ketika tendangan bebas, Mouzinho nengarah ke gawang Indonesia. Beruntung, Ernando  berhasl mematahkannya.

Tak ingin diserang terus, Timnas Indonesia U-18 mencoba keluar dari tekanan. Permainan dari kaki ke kaki, mampu membuat para pemain Timor Leste kesulitan untuk mematahkan serangan Garuda Nusantara.

Pada menit ke-42, Indonesia berhasil menggandakan keunggulan. lewat sepakan keras pemain yang baru saja masuk, Salman Alfarid memanfaatkan bola liar dari hasil blok kiper Timor Leste. Skor berubah jadi 2-0.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cuplikan Sepakbola (@indonesia.highlightid) on

Lima menit jelang laga bubaran, Timnas Indonesia U-18 memperbesar keunggulan melalui gol Beckham Putra dari titik putih, pada menit ke-45+2. Skor 3-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-18 atas Timor Leste pun menutup babak pertama. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cuplikan Sepakbola (@indonesia.highlightid) on

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-18

Ernando Ari, Amiruddin Bagas Kaffa, Yudha Febrian, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Fajar Fathur Rachman, Brylian Aldama, David Maulana (C), Beckham Putra, Mochammad Supriadi Sutan Zico.

Timor Leste

Georgino Da Silva, Gumario Moreira, Jaimito Soares, Jose Antonio, Kornelis Portela, Dom Lucas Braz, Osorio Gusmao, Salvador Da Silva, Kay Olok Gusmao, Expedito Conceicao, Mouzinho Lima.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%