Bursa Transfer

Karier Mulai Redup, Eks Pemain AC Milan Segera Merapat ke Flamengo

Kamis, 8 Agustus 2019 13:52 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Mario Balotelli dalam jumpa pers bersama Marseille Copyright: © Getty Images
Mario Balotelli dalam jumpa pers bersama Marseille

INDOSPORT.COM - Eks pemain AC Milan, Mario Balotelli dikabarkan akan segera bergabung dengan klub asal Brasil, Flamengo.

Balotelli yang berstatus bebas transfer diboyong dengan mahar 15 juta euro atau sekitar Rp238 miliar dan dikontrak hingga Desember 2021. Ia juga akan mendapat gaji sebesar 4,5 juta euro (Rp72 miliar) tiap tahun.

Kontrak Balotelli bersama Olympique Marseille berakhir pada 30 Juni 2019. Itu berarti sudah sebulan lebih sang pemain belum menemukan klub baru untuk melanjutkan kariernya.

Balotelli kerap melakukan aksi tidak terpuji, sehingga klub-klub besar enggan menawari pekerjaan kepadanya. Hanya klub-klub semenjana yang mengajukan proposal kepada agen sang pemain, Mino Raiola.

Selain dikaitkan dengan Flamengo, pemain berusia 29 tersebut juga sempat masuk radar incaran Fiorentina dan Hellas Verona. 

Perlu diingat, Balotelli pernah bermasalah dengan para pelatih dan beberapa pemain. Saat berseragam Inter, ia bermasalah dengan Jose Mourinho yang menjabat sebagai pelatih. 

Mourinho menganggap Balotelli tidak memiliki niat dalam bermain. The Special One bahkan menyatakan bahwa Balotelli tak berguna di klub dan mendekati 'peringkat nol'.

Saat masih berseragam Inter, tingkah Balotelli juga sempat membuat para Interisti kesal. Ia mengenakan jersey AC Milan di depan umum, saat menghadiri sebuah acara bertajuk Striscia la Notizia.