Liga Indonesia

Komentar Eks Persis Solo Usai Ditunjuk Menjadi Pelatih Sementara PSIS

Kamis, 8 Agustus 2019 20:30 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Widyantoro saat memimpin PSIS pasca sepeninggal Jafri Sastra. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Widyantoro saat memimpin PSIS pasca sepeninggal Jafri Sastra.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang baru saja melepas Jafri Sastra sebagai pelatih kepala usai mengalami tiga kekalahan beruntun di kandangnya yakni Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang.

Usai keputusan manajemen memberhentikan pelatih asal Payakumbuh tersebut, Laskar Mahesa Jenar untuk sementara ditangani asisten pelatih Widyantoro.

Ia didampingi sejumlah asisten pelatih lainnya seperti Dwi Setiawan, I Komang Putra dan Ahmad Resal. Eks Persis Solo itu juga mengutarakan akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan stakeholder yang ada.

"Pertama yang akan saya lakukan yakni berkomunikasi dengan pemain dan official lainnya untuk sama-sama memikirkan bagaimana jalan keluarnya di tengah situasi yang sulit seperti ini," ujar Widyantoro.

"Kami harus pecahkan satu per satu masalahnya dan sebelum menghadapi Semen Padang semoga semuanya sudah beres dan kedepan tim semakin membaik," imbuhnya.

PSIS sendiri saat ini tengah mencari pelatih kepala baru pengganti Jafri Sastra. Pihak manajemen tengah berkomunikasi dengan calon pelatih tersebut untuk menemui kesepakatan.

Bila sudah ada kata sepakat, manajemen klub asal Ibukota Jawa Tengah ini berjanji akan segera mengumumkan ke publik siapa nakhkoda baru klub yang diberi target untuk finish di posisi 8 besar pada akhir musim.

PSIS Semarang saat ini berada di papan tengah klasemen sementara dengan perolehan 14 poin dari empat kemenangan, dua kali imbang, serta enam kekalahan.