Bursa Transfer

Selangkah Lagi, Tottenham Hotspur Bakal Kedatangan 2 Pemain Baru

Kamis, 8 Agustus 2019 15:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Tottenham Hotspur. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Inggris, Tottenham Hotspur dikabarkan selangkah lagi bakal mendapatkan dua pemain baru jelang penutupan bursa transfer musim panas 2019 untuk Liga Primer Inggris.

Tottenham Hotspur dilaporkan sedang sibuk merampungkan negosiasi transfer untuk dua nama incaran mereka, yakni Ryan Sessegnon dan Giovani Lo Celso.

Setelah musim 2018/19 sukses menembus Liga Champions, Mauricio Pochettino sudah mendesak Daniel Levy untuk mendukungnya memperkuat skuat Tottenham.

Dilansir dari The Guardian, Pochettino menginginkan nama Lo Celso yang bersinar dengan Real Betis dan timnas Argentina di Copa America 2019.

Jelang penutupan bursa transfer ini, Tottenham sudah dekat dengan kesepakatan Lo Celso yang ditaksir sekitar 60 juta euro atau setara Rp955 miliar. Lo Celso pun dikabarkan bakal menjalani tes medis pada Kamis (08/08/19) waktu setempat.

Selain Lo Celso, pelatih asal Argentina tersebut juga tertarik untuk memboyong Ryan Sessegnon ke Tottenham. Sessegnon merupakan wonderkid Inggris yang musim lalu bermain untuk Fulham.

Namun sayang di musim ini Fulham harus berkompetisi di liga kasta kedua Inggris, divisi Championship karena musim lalu terdegradasi dari Liga Primer Inggris.

Sessegnon yang menjadi pilihan utama di timnas Inggris U-21 kemudian merespon baik tawaran Tottenham. The Lilywhites kabarnya sudah menebus 25 juta euro atau Rp398 miliar plus bonus 5 juta euro kepada Fulham untuk memboyong Sessegnon.

Lebih lanjut, sama seperti Lo Celso, Ryan Sessegnon juga dijadwalkan bakal menjalani tes medis dengan Tottenham  Hotspur pada Kamis (08/08/19) waktu setempat.