Liga Italia

Terdepak dari Skuat, Gelandang AC Milan Ini Ikuti Jejak Cutrone?

Kamis, 8 Agustus 2019 18:55 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@ACMilan
Franck Kessie disebut akan segera meninggalkan AC Milan. Copyright: © Twitter/@ACMilan
Franck Kessie disebut akan segera meninggalkan AC Milan.

INDOSPORT.COMFranck Kessie hampir dipstikan hengkang dari AC Milan usai hampir dipastikan tak masuk rencana Marco Giampaolo. Gelandang asal Pantai Gading itu berpeluang menyusul Patrick Cutrone yang baru saja ke Wolverhampton Wanderers.

Dilansir dari situs Milan News, Wolves sudah melayangkan tawaran untuk Kessie sebesar 25 juta euro (Rp398 miliar) plus bonus 3 juta euro (Rp48 miliar). Tawaran tersebut dikabarkan sesuai dengan yang diminta oleh Rossoneri sebagai klub pemilik.

Namun, negosiasi ini masih tersendat di klausul pembayaran. Eks Atalanta itu dilaporkan meminta bayaran 4 juta euro (Rp64 miliar) per musim. Namun, Wolves hanya mampu menawarkan bayaran maksimal 2,7 juta (Rp43 miliar) per musim.

Wolves sendiri menawarkan bayaran tersebut bukan tanpa alasan. Kessie diketahui hanya menerima 2,5 juta euro (Rp40 miliar) per musim di AC Milan. Klub kuda hitam Liga Primer Inggris itu dinilai tak akan menaikkan tawaran gaji sesuai yang didapatkan Kessie tersebut.

Jika Kessie bersedia mencicipi Liga Primer Inggris bersama Wolves, ia akan kembali bertemu Cutrone. Nama yang disebutkan terakhir ini baru saja pindah ke Molineux Stadium dengan tebusan mencapai 22 juta euro (Rp350 miliar).

Kessie sendiri merupakan pemain berposisi gelandang bertahan yang memiliki kekuatan fisik prima. Meski begitu, ia mencatatkan produktivitas yang cukup apik. Dalam tiga musim terakhir, ia selalu mencetak lima gol atau lebih.