Liga Indonesia

Enam Hari Dibuka, Separuh Kuota Tiket Arema vs Persebaya Sudah Ludes

Jumat, 9 Agustus 2019 14:29 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/Indosport.com
Aremania, pendukung dari klub Liga 1 Indonesia, Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Aremania, pendukung dari klub Liga 1 Indonesia, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Aremania sangat antusias menyambut duel Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam super big match bertajuk Derby Jawa Timur, setelah separuh kuota tiket sudah ludes dipesan. Dalam setiap super big match, Panpel Arema FC memang konsisten mencetak tiket dengan jumlah maksimal.

Seperti saat menjamu Persib Bandung lalu, Arema FC juga mencetak kuota tiket secara maksimal saat menjamu Persebaya Surabaya, 15 Agustus 2019 nanti.

Kuota itu berkisar kurang lebih 40 ribu lembar tiket, sesuai kapasitas maksimal Stadion Kanjuruhan. Dari jumlah itu, separuh diantaranya sudah ludes dalam tempo 6 hari sejak dibuka pada 1 Agustus yang lalu. 

"Data yang kami terima (Kamis) kemarin, pemesanan tiket sudah mencapai 20 ribu lebih. Mayoritas yang dipesan tetap kategori ekonomi, mungkin baru seribu yang VIP," kata Baskoro, petugas tiket di Kantor Arema FC itu melanjutkan. kepada INDOSPORT, Jumat 9 Agustus siang.

Lantaran kategori super big match, tarif tiket pun melonjak 15 hingga 50 persen di masing-masing kategorinya.

Tiket kategori ekonomi yang semula Rp 35 ribu menjadi Rp 40 ribu, VIP dari Rp 75 ribu menjadi Rp 100 ribu serta VVIP dari Rp 100 ribu menjadi Rp 150 ribu.

"Ada 45 titik pemesanan tiket yang dibatasi rata-rata 150 lembar. Sedangkan di sini, dibatasi kurang lebihny seribu tiket per hari,"

Tingginya animo Aremania dalam menyambut Derby paling panas di Jatim itu sangat jelas. Ratusan Aremania dengan dua barisan antrian, menjadi pemandangan rutin di Kandang Singa, yang menjadi pusat pemesanan tiket di setiap laga kandang Arema FC.

Ramainya antrian di loket pemesanan memang tak lepas dari perubahan kebijakan Arema FC. Setelah sempat menerapkan 10 tiket per KTP, Panpel kembali menerapkan hanya 2 tiket saja yang boleh dipesan Setiap KTP.