Liga Spanyol

Dikabarkan Jadi Klub Penampung 'Messi Jepang,' Pelatih Real Valladolid Tidak Tahu Apapun

Jumat, 9 Agustus 2019 17:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Kyodo News via Getty Images
Dikabarkan akan menampung si
Dikabarkan akan menampung si "Messi Jepang," Takefusa Kubo, pelatih Real Valladolid justru menjawab tidak tahu.

INDOSPORT.COM - Real Madrid dikabarkan akan meminjamkan si "Messi Jepang," Takefusa Kubo ke klub Real Valladolid. Meski begitu bos Valladolid justru tidak tahu akan hal ini.

Pelatih klub berjulukan Pucela itu yakni Sergio Gonzalez menyatakan tidak memiliki informasi apapun terkait Kubo yang akan bermain di klub asuhannya. Pelatih berusia 42 tahun itu nampaknya juga menyangsikan kabar ini.

"Saya tidak memiliki informasi apapun tentang hal ini dan saya tidak akan memberikan komentar hingga tahu intinya," ujar Gonzalez dilansir laman berita Football-Espana.

"Saya tahu yang harus disampaikan saat konferensi pers, saya sudah membacanya tapi tidak memiliki informasi apapun. Sampai ada pernyataan resmi baru saya akan berkomentar," tambahnya.

Menurut kabar yang beredar, Real Madrid berencana meminjamkan wonderkid berjulukan Messi Jepang itu ke Real Valladolid dibandingkan memasukannya ke klub Real Madrid Castilla.

Padahal Kubo terbukti mampu tampil apik usai resmi bergabung dengan Real Madrid, 1 Juli lalu. Di usia yang baru menginjak 18 tahun dirinya mampu unjuk kebolehan di sesi latihan Los Blancos.

Tidak berhenti sampai disitu saja, Kubo kembali tampil memukau di beberapa laga pramusim Real Madrid. Tercatat dirinya kerap mendapat waktu bermain bersama para skuat utama dalam lima laga terakhir.

Sayang meski mampu ikut serta dalam laga pramusim, Kubo tetap gagal lolos skuat utama. Pasalnya pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane justru memulangkan pemain asal Jepang itu dan memintanya bergabung bersama Real Madrid Castilla.