Liga Indonesia

Kick-Off Dimajukan, Personel Keamanan Arema Vs Persebaya Tetap Maksimal

Jumat, 9 Agustus 2019 18:07 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Arema vs Persebaya. Copyright: © INDOSPORT
Arema vs Persebaya.

INDOSPORT.COM - Panpel Arema FC tetap berkomitmen untuk menjaga kelancaran super big match kontra Persebaya secara maksimal, meski kick-off pertandingan resmi berubah ke sore hari.

Perubahan waktu kick-off itu memang tak lepas dari rekomendasi pihak keamanan. Pasalnya, Stadion Kanjuruhan juga tengah bersiap menjadi tempat peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus, atau dua hari pasca laga.

Sekedar mengingatkan, laga lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pekan ke-14 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya bakal digelar pada hari Kamis, 15 Agustus 2019 pukul 15:30 WIB di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Surat sudah kami terima dari LIB. Ya memang faktor keamanan membuat kick-off berubah dari 18:30 ke 15:30 WIB," kata Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris menjawab pesan singkat INDOSPORT.

Meski sudah meminimalkan resiko keamanan, namun Panpel tetap memegang komitmen atas kelancaran pertandingan. Yakni dengan melibatkan ribuan personel keamanan yang dikerahkan. Personel keamanan itu terdiri dari berbagai unsur, mulai dari pihak internal Panpel, kepolisian, hingga TNI.

"Untuk jumlah pastinya, masih menunggu rakor (rapat koordinasi) pada Senin (12 Agustus) besok," Kepala Bidang Sarana dan Pra Sarana di Stadion Kanjuruhan itu menambahkan.

"Tapi gambarannya seperti saat melawan Persib Bandung kemarin. Sebanyak 1.300 personel, dengan 4 kendaraan rantis kepolisian untuk tim tamu (Persebaya)," tandas dia.

Prioritas keamanan yang diterapkan Panpel Arema FC itu tak lepas dari bobot laga sendiri. Pasalnya, pertemuan kontra Persebaya Surabaya selalu menyita perhatian publik sepak bola nasional.