Liga Indonesia

Mulai Fokus di Liga 1 2019, PSM Ingin Start Bagus Lawan Borneo FC

Jumat, 9 Agustus 2019 16:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic dalam sesi latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (31/7/19). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic dalam sesi latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (31/7/19). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - PSM Makassar akan bertandang ke Stadion Segiri, untuk menghadapi empunya stadion, Borneo FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Sabtu (10/8/19) besok. Mereka mulai bisa fokus dan kini berani membidik target kemenangan.

PSM baru saja menjuarai Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. Tim pengusung seragam merah ini memusatkan perhatian kepada sisa 29 laga di Shopee Liga 1 2019 setelah sebelumnya kesulitan membagi fokus di beberapa ajang.

"Setelah performa bagus di Piala Indonesia dan juga dalam enam bulan terakhir, kami tidak punya waktu cukup untuk berpesta dan bersantai. Besok kami telah ditunggu laga sulit di Liga 1," kata pelatih Darije Kalezic dalam jumpa pers, Jumat (9/8/19), siang.

"Kemarin kami meninggalkan Makassar dengan 1,5 juta penduduk yang masih berpesta merayakan kemenangan hingga hari ini, bahkan sampai beberapa hari ke depan. Sebagai pelatih, sekarang saya bisa fokus menatap satu kompetisi saja," lanjut pelatih berusia 49 tahun ini.

Akibat mengikuti tiga ajang sekaligus tahun ini, PSM Makassar menjadi kontestan paling sedikit bermain di Shopee Liga 1 2019, yakni tujuh laga. Setelah merampungkan Piala AFC dan Piala Indonesia, Wiljan Pluim dkk. pun menargetkan kemenangan atas Borneo FC.

"Mulai besok, fokus kami 100 persen hanya akan diluangkan untuk Liga 1 saja. Saya harap besok kami menjalani laga yang bagus dan juga hasil yang bagus," tegas Darije Kalezic.

PSM Makassar belakangan terjerumus ke papan tengah klasemen Shopee Liga 1 2019, berselisih tiga poin dari Borneo FC yang berada empat tingkat lebih baik. Mereka membutuhkan 13 poin lagi untuk menyamai poin Tira-Persikabo selaku penguasa sementara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%