Bursa Transfer

Resmi! Eks Penjaga Gawang Liverpool Gabung Manchester City

Jumat, 9 Agustus 2019 01:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© mancity.com
Penjaga gawang baru Manchester City, Scott Carson. Copyright: © mancity.com
Penjaga gawang baru Manchester City, Scott Carson.

INDOSPORT.COM - Di deadline bursa transfer Liga Inggris 2019/20 beberapa kejutan tercipta, salah satunya bergabungnya eks kiper Liverpool, Scott Carson ke Manchester City.

Tanpa ada rumor sebelumnya, mantan penjaga gawang Liverpool, Scott Carson, secara resmi akan memperkuat Manchester City di musim 2019/20.

Penjaga gawang yang dimiliki Liverpool sejak musim 2004/05 hingga 2008/09 itu hijrah ke Manchester City dengan status pinjaman selama semusim dari klubnya musim lalu, Derby Country.

"Kami sangat senang telah menandatangkan Scott Carson dari Derby County dengan status pinjaman selama setahun," tulis Manchester City lewat media sosial twitter.

Meski datang ke Manchster City sebagai kiper pilihan ketiga, setelah Ederson Moraes dan Claudio Bravo, Carson merasa terhormat bisa hijrah ke klub juara Liga Inggris 2018/19 itu. Dirinya pun merasa tak sabar bisa berlatih dengan manajer sekaliber Pep Guardiola.

"Merupakan suatu kehormatan untuk menandatangani kontrak bersama City dengan status pinjaman," kata Carson lewat halaman resmi Citizen. 

“Itu adalah sesuatu yang tidak saya harapkan tetapi kesempatan yang tidak bisa saya tolak. Menjadi bagian dari skuad ini. Juara Inggris, adalah mimpi yang menjadi kenyataan," tambah mantan peja gawang Timnas Inggris tersebut.

Selain mendatangkan Scott Carson, di deadline bursa transfer Liga Inggris 2019/20 ini, Manchester City juga memastikan satu rekrutan baru lainnya. Adalah Pemain belakang dari Juventus, Joao Cancelo.