Liga Italia

Usai Dievaluasi Maurizio Sarri, Bintang Juventus Bakal Diganjar Kontrak Anyar

Jumat, 9 Agustus 2019 16:41 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/getty images
Juan Cuadrado (kanan) akan diganjar kontrak anyar oleh Juventus setelah Maurizio Sarri melakukan evaluasi kepada beberapa pemain di skuat utama Bianconeri Copyright: © INDOSPORT/getty images
Juan Cuadrado (kanan) akan diganjar kontrak anyar oleh Juventus setelah Maurizio Sarri melakukan evaluasi kepada beberapa pemain di skuat utama Bianconeri

INDOSPORT.COM - Bintang Juventus yang sempat terpinggirkan, Juan Cuadrado, nampaknya harus berterima kasih kepada Maurizio Sarri. Pasalnya, atas evaluasi sang pelatih, kini ia akan diganjar kontrak anyar oleh pihak klub.

Seperti yang dilaporkan oleh Calciomercato, pemain berdarah Kolombia ini akan mendapat kontrak anyar meski namanya sempat mengisi daftar jual Juventus seiring kedatangan Sarri ke Turin.

Sempat mendapat beragam tawaran dari klub lainnya, Juan Cuadrado tak urung keluar dari Juventus dan membuat Maurizio Sarri pun mengevaluasi ulang skuatnya. Pada akhirnya, keputusan sang allenatore membuat pemain berusia 31 tahun ini diyakini akan bertahan pada musim depan.

Keputusan untuk memberi kontrak anyar tak serta merta berdasarkan evaluasi dari sang pelatih semata. Juventus juga menilai, kontrak yang akan mereka sodorkan kepada Cuadrado tergantung dari klub yang berani membelinya.

Jika hingga berakhirnya bursa transfer musim panas 2019 tak ada satu pun klub yang menawarnya, maka Bianconeri akan memperpanjang mantan pemain Chelsea tersebut.

Kontrak Juan Cuadrado bersama Juventus sendiri akan berakhir pada 2020 nanti. Ia telah membela Si Nyonya Tua selama empat musim, ia telah mencatatkan 137 penampilan dan mampu melesakka 13 gol serta 31 assist bagi klub asal Turin tersebut.