Liga Indonesia

Gagalkan Kemenangan Persija, Ini Kata Pelatih Bhayangkara FC

Sabtu, 10 Agustus 2019 19:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Alfredo Vera memuji kinerja pemain Bhayangkara FC yang mampu menahan imbang Persija Jakarta di pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Alfredo Vera memuji kinerja pemain Bhayangkara FC yang mampu menahan imbang Persija Jakarta di pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC mampu menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1 pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (10/08/19) di Stadion Patriot, Bekasi.

Sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Marko Simic pada menit ke-28, The Guardian lantas menyamakan kedudukan lewat gol Anderson Salles empat menit sebelum berakhirnya babak pertama.

Usai laga, pelatih Bhayangkara, Alfredo Vera kemudian angkat bicara mengenai hasil imbang tersebut. Ia mengatakan, Persija sejatinya menguasai laga, namun tim sepak bola asuhannya tak menyerah dan akhirnya menyamakan skor lewat skema bola mati.

"Laga tadi tidak gampang, Persija bermain sebagai rumah dan mungkin peluangnya 50-50 disini," bukanya pada awak media berita olahraga.

"15 menit pertama Persija punya banyak kesempatan cetak gol tapi kami kemudian bisa memaksimalkan kesempatan," imbuh Vera.

Vera menyatakan Bhayangkara juga punya banyak peluang, terutama di babak pertama. Hanya saja, penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat tim tak bisa menambah gol, jadi hal itu akan jadi evaluasi utama guna menghadapi laga selanjutnya kontra Perseru Badak Lampung.

"Kami juga ada kesempatan tapi gagal memanfaatkan. Kami kehilangan banyak peluang, tapi secara permainan kami lebih bagus dibanding laga sepak bola sebelumnya," urainya.

"Jadi, lain kami harus fokus terutama pada finishing bisa juga kontrol pertandingan serta passing akhir. Solusinya (untuk atasi finishing) kami harus latihan buat hadapi situasi seperti itu," lanjut Alfredo Vera.

Dengan hasil imbang kontra Persija, posisi Bhayangkara di tabel klasemen Liga 1 2019 tak banyak berubah. The Guardian menempati peringkat kedelapan dengan 17 poin dari 13 pertandingan atau unggul jauh dari Persija yang tertahan di posisi ke-17.