Liga Spanyol

Ingin Jual Philippe Coutinho? Langkahi Dulu Lionel Messi dan Luis Suarez

Sabtu, 10 Agustus 2019 13:38 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Lionel Messi dan Luis Suarez 'pasang badan' agar Philippe Coutinho tetap tinggal di Barcelona. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi dan Luis Suarez 'pasang badan' agar Philippe Coutinho tetap tinggal di Barcelona.

INDOSPORT.COM - Wacana Barcelona untuk melego Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas 2019 ini kian sirna seiring kedekatan sang pemain dengan dua pemain senior, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Dilansir dari Diario AS, penyebab Coutinho frustrasi di Barcelona bukanlah dari sesama pemain, melainkan dari para petinggi klub yang menilai dirinya gagal.

Terlebih lagi, jajaran pelatih Blaugrana juga tidak tahu bagaimana memanfaatkan potensi yang dimiliki pemain berusia 27 tahun tersebut.

Oleh sebab itu, timbul wacana menjual Coutinho untuk menutup neraca keuangan Barcelona yang telah jor-joran usai mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Namun, rencana ini berpotensi gagal seiring kedekatan sang pemain dengan Messi dan Suarez.

Diketahui, dua pemain senior Barcelona tersebut juga memiliki suara dalam keputusan yang berpengaruh di mata petinggi Blaugrana. Lionel Messi menilai bahwa Coutinho cukup memuaskannya baik di dalam maupun luar lapangan. 

Senada dengan Messi, Luis Suarez sendiri merupakan teman dekat Coutinho sejak masih berseragam Liverpool. Atas alasan tersebut pun, ia menentang wacana melego rekannya tersebut.

Selain Messi dan Suarez, beberapa pemain Barcelona seperti Arthur Melo dan Neto juga mengharapkan Coutinho tetap bertahan di Camp Nou. Dukungan dari rekannya pun mengalir seiring rumor yang menyebut dirinya akan hengkang.

Philippe Coutinho memang kerap menuai cibiran dari fans Barcelona setelah dianggap gagal memenuhi ekspektasi, kala didatangkan dengan status pemain termahal Azulgrana dari Liverpool pada Januari 2018 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
11%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
11%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%