Bursa Transfer

Jadi Pemain 'Tak Berguna' di Barcelona, Coutinho Justru Dapat Tawaran dari Bayern Munchen dan Juventus

Jumat, 9 Agustus 2019 15:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Juventus dan Bayern Munchen kabarnya berencana untuk saling sikut demi mendapatkan pemain 'tak berguna' Barcelona yang bernama Philippe Coutinho. Copyright: © Getty Images
Juventus dan Bayern Munchen kabarnya berencana untuk saling sikut demi mendapatkan pemain 'tak berguna' Barcelona yang bernama Philippe Coutinho.

INDOSPORT.COM - Dua klub sepak bola Eropa, Juventus dan Bayern Munchen, kabarnya berencana untuk saling sikut demi mendapatkan Philippe Coutinho yang seolah dianggap 'tak berguna' di Barcelona.

Barcelona memang sudah lama ingin melepas Coutinho. Pasalnya, mereka melihat bahwa eks pemain Liverpool itu tidak banyak memberi kontribusi positif terhadap klub yang bermarkas di Camp Nou itu.

Blaugrana sendiri sudah melakukan banyak cara untuk bisa membuangnya. Pertama, mereka menawarkan Coutinho ke Paris Saint-Germain (PSG) demi memuluskan langkah dalam mendatangkan Neymar pada bursa transfer musim panas 2019. Namun, rencana mereka itu mendapat penolakan dari PSG.

Kemudian, mereka menawarkan pemain asal Brasil itu ke klub-klub Liga Primer Inggris, seperti Manchester United, Tottenham Hotspur, bahkan ke Liverpool yang merupakan mantan klub dari Coutinho. Namun, hal itu juga tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Akhirnya, mereka mencoba cara lain, yaitu meminjamkan Coutinho terlebih dahulu selama satu musim dengan opsi pembelian di akhir kontrak. Cara ini mendapat respons positif dari Arsenal dan Tottenham. Akan tetapi, kali ini justru Coutinho sendiri yang enggan gabung ke dua klub tersebut.

Setelah Barcelona mulai pesimis dan ingin kembali menawarkan Coutinho ke PSG, ternyata Juventus dan Bayern Munchen muncul untuk memberikan jalan keluar kepada pemain 'buangan' klub sepak bola Catalan itu. Hal ini tentu merupakan kabar baik bagi Blaugrana seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole.

Meski demikian, belum ada langkah resmi dari kedua klub tersebut. Juventus sendiri ingin mendatangkannya setelah mereka gagal merekrut Romelu Lukaku dari Manchester United, yang saat ini justru resmi bergabung ke Inter Milan.

Sementara itu, Bayern Munchen melihat Coutinho sebagai alternatif yang ideal jika mereka gagal mendapatkan Leroy Sane dari Manchester City.

Philippe Coutinho sendiri telah memperkuat Barcelona sejak 2018 yang lalu. Bersama klub tersebut, ia sudah mencetak 21 gol dan menyumbang 11 assists dari total 76 pertandingan yang ia ikuti di semua kompetisi.