In-depth

Rapor Pemain Asing Semen Padang Jelang Putaran Pertama Liga 1 2019

Sabtu, 10 Agustus 2019 17:38 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Semen Padang perlu mengevaluasi kinerja pemain asingnya jelang putaran pertama Shopee Liga 1 2019 berakhir. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Semen Padang perlu mengevaluasi kinerja pemain asingnya jelang putaran pertama Shopee Liga 1 2019 berakhir.

INDOSPORT.COM- Hingga pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019, Semen Padang tak kunjung meraih satu pun kemenangan dan terperosok di dasar klasemen. Diyakini buruknya permainan para punggawa Kabau Sirah, menjadi alasan utamanya, khususnya untuk pemain asing mereka.

Dari 11 pertandingan sepak bola yang telah dilakoni oleh Semen Padang, anak asuh Weliansyah hanya mampu meraih empat hasil seri saja, sisanya berakhir kekalahan. 

Terbaru, Semen Padang baru saja menelan dua kekalahan secara beruntun saat bertandang ke markas Kalteng Putra, Jumat (02/08/19) dan Bali United (09/08/19).

Rekor buruk ini diikuti dengan menjadinya Semen Padang sebagai tim yang paling tidak produktif dengan catatan hanya mencetak tujuh gol saja. Untuk urusan kebobolan, Kabau Sirah masih relatif aman dengan 18 gol.

Walau begitu, catatan tersebut benar-benar buruk. Terlebih, dengan melihat penampilan para pemainnya, khususnya pemain asing Semen Padang selama putaran pertama berlangsung.

Tercatat, ada empat pemain asing yang didatangkan Semen Padang musim ini, yakni Shukurali Pulatov, Mario Barcia, Jose Sardon dan Karl Max Barthelemy. 

Keempatnya, bisa dikatakan tak kunjung memberikan kontribusi yang berarti. Bahkan untuk nama terakhir yang disebutkan, dirinya baru bisa mencetak satu gol saja, padahal Karl Max adalah seorang penyerang.

Dengan semakin dekatnya bursa transfer Shopee Liga 1 2019, bagaimanakah rapor sebenarnya dari pemain asing Semen Padang?