Liga Inggris

Rayuan Maut Sir Alex Ferguson yang Buat Robin van Persie Jatuh Cinta dengan Man United

Sabtu, 10 Agustus 2019 14:11 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Robin van Persie melakukan selebrasi pasca cetak gol ke gawang Arsenal Copyright: © Getty Images
Robin van Persie melakukan selebrasi pasca cetak gol ke gawang Arsenal

INDOSPORT.COM - Robin van Persie membongkar percakapannya dengan Sir Alex Ferguson yang membuatnya jatuh cinta dengan Manchester United.

Pria asal Belanda itu dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik di Liga Primer Inggris selama bergabung dengan Arsenal.

Banyak klub berlomba-lomba untuk memboyongnya ketika Robin van Persie berniat hengkang dari The Gunners. Arsene Wenger pun pada saat itu harus menjual Van Persie untuk menghindari kehilangan dia secara gratis.

Manchester City dan Manchester United berlomba untuk mendapat tanda tangan Robin Van Persie. Namun, tim Setan Merah lah yang akhirnya dipilih Van Persie pada Agustus 2012.

Ia telah melakoni 105 pertandingan bersama Setan Merah dan menghantarkan tim meraih gelar Liga Primer Inggris 2013. Belakangan Robin van Persie membongkar alasannya memilih Manchester United.

"Aku punya perasaan yang kuat terhadap Sir Alex Ferguson, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Paul Scholes, Ryan Giggs, dan Michael Carrick. Itu adalah tantangan besar dan aku sadar keputusan itu tidak bisa membuat semua orang bahagia," ujar van Persie.

"Tetapi aku tetap melakukannya. Aku membuat pilihan itu dan aku bangga karenanya," ujarnya lagi.

Angka 20 adalah nomor punggung penuh kenangan bagi Robin van Persie dengan mantan manajernya, Sir Alex Ferguson.

"Ferguson bilang kau bisa menunggu (untuk kenakan nomor punggung 10) atau mengambil nomor 20. Aku bilang ya, itu angka bulat," ucap Van Persie.

Tak disangka, nomer punggung itu mengantarkan Manchester United menjemput gelar Liga Primer Inggris yang ke-20.