Liga Indonesia

Tatap Liga 3 2019 Zona Sumut, Karo United Rilis Daftar Pemainnya

Sabtu, 10 Agustus 2019 16:02 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Seleksi pemain Karo United FC untuk mengikuti Liga 3 2019 zona Sumatera Utara (Sumut) selama dua tahap sudah berakhir.

Tahap pertama berlangsung di Stadion Samura, Kabanjahe pada 3-4 Agustus 2019. Tahap kedua juga berlangsung selama dua hari, 7-8 Agustus 2019 di Stadion TD Pardede, Sunggal, Deli Serdang.

Selama seleksi di TD Pardede sebanyak 156 pemain sepak bola ikut seleksi. Hari pertama sebanyak 88 pemain. Sedangkan hari kedua sebanyak 66 pemain.

Pelatih Karo United Ansyari Lubis mengatakan dalam hal animo, memang warga Karo lebih besar jumlahnya, lebih dari 200 pemain. Namun dalam hal kualitas pemain, ia menilai pemain Medan lebih baik.

"Di Medan lebih sedikit mungkin karena tim-tim Liga 3 di Medan sudah selesai membentuk tim, jadi tidak banyak yang ikut seleksi di sini," ungkapnya kepada awak media berita olahraga, Jumat (09/08/19).

Sekretaris Manajemen Karo United FC, Petra Jaya Purba mengaku sangat gembira dengan minat sepak bola pemain muda di Karo dan di Medan selama mengikuti seleksi. Menurutnya keberadaan Karo United menjadi pemantik gairah sepak bola warga Karo di seluruh Indonesia.

"Inilah saatnya membangkitkan kembali animo sepakbola di Karo. Terakhir kali PSSK Karo ada sekitar 2013. Sekarang saatnya dihidupkan kembali lewat keberadaan Karo United," ujarnya.

Soal hasil seleksi, kata Petra, meskipun tim bernama Karo United tetapi tidak akan diisi oleh pemain Karo semuanya. Sebagian besar akan diperkuat pemain-pemain Medan dan luar Medan.

Menurutnya dengan target Laskar Merga Silima untuk menjuarai Liga 3 Indonesia akan sangat sulit jika hanya mengandalkan putra daerah saja.

"Target kita kan tinggi, harus diisi pemain-pemain terbaik. Jika dari hasil seleksi ini kita lihat ada pemain Karo yang berkualitas, maka akan lolos. Begitu juga anak-anak Medan yang berkualitas, peluang lolosnya juga sama," terangnya.

Dari seleksi dua tahap ini, tim pelatih pun akan menetapkan 25 pemain. Sekitar 20 pemain berusia di bawah 23 tahun sedangkan sisanya pemain senior namun belum pernah bermain Liga 2.

Seluruh pemain akan mulai menjalani training 12 Agustus 2019 di Stadion Samura Kabanjahe, Sumatera Utara. Berikut nama-nama skuat Karo United FC :

Kiper: Bambang RH, M Rahmad Harahap, Johan Artanta.

Bek: Kurniadi, M Yudi S, Fauzi, Ryan Ramadhan, Ardy, Samuel Myomusi, Tirto K.

Gelandang: M Ridho, Kevin Armedyah Nur, Dinan, M Nasta, Bagus Setiawan, Kardinata Tarigan, Prasetyo, M Satria Tama.

Penyerang: Aldo Febri Akbar, Faisal, Yance Wenda, Handoko, Wilson, Yoga.