Liga Italia

Setelah Bajak Pemain Keturunan Indonesia, 'Penghancur' Inter Milan Rekrut Rekan Luis Suarez

Sabtu, 10 Agustus 2019 14:11 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
2 Selebrasi pemain Inter Milan, Mauro Icardi (kiri) dan Radja Nainggolan. Copyright: © Getty Images
2 Selebrasi pemain Inter Milan, Mauro Icardi (kiri) dan Radja Nainggolan.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Serie A Italia ini melakukan gebrakan dengan mendatangkan pemain-pemain bintang pada bursa transfer musim panas 2019.

Cagliari berhasil memulangkan pemain keturunan Indonesia, Radja Nainggolan, dari Inter Milan setelah sepakat menanggung 3 juta euro (Rp47 miliar) dari total gaji keseluruhan Nainggolan yang menyentuh angka 4,5 juta euro (Rp71 miliar) per tahun.

Nainggolan pernah bergabung dengan Cagliari pada tahun 2010 sampai 2014. Ia mencetak 7 gol dalam 124 penampilannya keseluruhan laga.

Tidak berhenti di Nainggolan, Cagliari kembali mendatangkan pemain yang tidak kalah hebat. Cagliari berhasil merekrut gelandang asal Uruguay, Nahitan Nandez.

Media berita olahraga Sky Sport Italia melaporkan Nahitan datang ke Cagliari dari Boca Junior dengan harga 18 juta euro (Rp293 miliar) plus bonus dan tambahan 10 persen.

Nahitan sebenarnya telah masuk bidikan Cagliari sejak Januari lalu. Akan tetapi, pemain yang tampil bersama Luis Suarez dan Timnas Uruguay di Copa America 2019 lalu itu batal direkrut karena sejumlah isu.

Kehadiran Nahitan akan memperkuat lini tengah Cagliari selain kedatangan Radja Nainggolan dan Marko Rog. Rencananya, Cagliari masih akan mendekati bek anyar Juventus, Luca Pellegrini.

Cagliari tampil kurang memuaskan pada musim 2018/19. Tim asuhan Rolando Maran hanya mampu finis di urutan ke-16 Serie A Italia.

Meski begitu, Cagliari berhasil muncul sebagai 'penghancur' Inter Milan. Cagliari berhasil mengalahkan Inter Milan pada pekan ke-26 dan memutus rekor tak pernah menang dari Inter Milan sejak 2013.