Liga Indonesia

Uwak Terkejut Animo Warga Karo Ikuti Seleksi Karo United FC

Selasa, 6 Agustus 2019 22:09 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© wikipedia/INDOSPORT
Logo Liga 3 2019. Copyright: © wikipedia/INDOSPORT
Logo Liga 3 2019.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 224 pesepak bola di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), mengikuti seleksi menjadi pemain Karo United FC.

Seleksi yang berlangsung selama dua hari, 3-4 Agustus 2019 atau akhir pekan kemarin di Stadion Samura, Kabanjahe, Kabupaten Karo itu dilakukan sebagai langkah awal untuk Karo United FC mengarungi Liga 3 Indonesia zona Sumut.

Pelatih Karo United FC, Ansyari Lubis mengaku sangat terkejut dengan pelaksanaan seleksi di Karo. Pasalnya, jumlah peserta yang ikut sangat di luar dugaan. 

"Banyaknya jumlah peserta ini membuktikan minat sepak bola serta bakat-bakat muda di Tanah Karo sangat berlimpah. Namun selama ini tidak mendapat saluran untuk menunjukkam bakatnya," kata Ansyari Lubis kepada awak media, Senin (05/08/19).

Lanjut pria yang akrab disapa Uwak itu mengatakan, Karo United FC akan kembali melakukan seleksi terbuka lanjutan di Stadion Pardede, Sunggal, Deli Serdang, pada 7-8 Agustus 2019 mendatang.

Sementara manager Karo United FC, Theo Ginting juga mengaku tidak menyangka atas antusiasme seleksi di Karo tersebut. Ia menyebut nama-nama yang lolos akan diumumkan setelah tim pelatih melakukan seleksi di Stadion Pardede nanti.

"Semua keputusan di tangan pelatih. Berapa jumlahnya, itu hak pelatih. Karena pelatih yang tahu pemain seperti apa yang dibutuhkan," pungkasnya.