Liga Inggris

Alisson Cedera, Liverpool Lagi-lagi Akan Kedatangan Kiper Baru

Minggu, 11 Agustus 2019 16:26 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GiveMeSport
Kiper Liverpool, Alisson Becker, mengalami cedera betis dan diperkirakan absen minimal empat pekan. Copyright: © GiveMeSport
Kiper Liverpool, Alisson Becker, mengalami cedera betis dan diperkirakan absen minimal empat pekan.

INDOSPORT.COM – Cederanya Alisson Becker membuat Liverpool cukup kerepotan. Pasalnya, Alisson merupakan kiper utama sekaligus figur penting di sektor belakang The Reds.

Masalah yang dihadapi Liverpool di bawah mistar semakin pelik lantaran kiper ketiga mereka, Caoimhin Kelleher, juga dinyatakan belum fit sepenuhnya pasca mengalami cedera pada masa pramusim.

Praktis, kini The Reds hanya memiliki Adrian San Miguel di posisi penjaga gawang. Eks penggawa West Ham itu menjadi satu-satunya kiper Liverpool yang siap untuk dimainkan.

Krisis di posisi kiper membuat Liverpool mau tidak mau harus berburu pemain lagi. Dilansir dari Sky Sports, The Reds sedang mempertimbangkan merekrut kiper veteran yang saat ini berstatus bebas transfer, Andy Lonergan.

Selama ini, Lonergan dikenal sebagai kiper darurat karena sering direkrut sebuah klub di saat-saat genting. Musim lalu, kiper 35 tahun itu dipinjam klub League One atau kasta ketiga Liga Inggis, Rochdale, dari Middlesbrough.

Andy Lonergan sebenarnya sudah sempat bergabung dengan Liverpool pada masa pramusim, Juli lalu. Ia dibawa mengikuti tur pramusim karena sedikitnya stok kiper The Reds saat itu.

Kini, dengan cederanya Alisson Becker, Lonergan berpeluang direkrut secara resmi oleh Liverpool. Terlebih, kiper kelahiran Preston itu juga sedang menganggur alias tidak memiliki klub.

Seperti diketahui, Alisson mengalami cedera betis ketika Liverpool menghadapi Norwich City pada laga pembuka Liga Primer Inggris 2019/20. Akibat cedera tersebut, kiper asal Brasil itu diperkirakan menepi dari lapangan hijau minimal empat pekan.

Cederanya Alisson menjadi kabar buruk bagi Liverpool karena ia dipastikan absen membela Liverpool di Piala Super Eropa menghadapi Chelsea, Rabu (14/8/19), pertengahan pekan nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%