Liga Spanyol

Jadi Momok Kehancuran Juventus, Pelatih Atletico Madrid Bongkar Rahasia Joao Felix

Minggu, 11 Agustus 2019 10:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Charlie Crowhurst/International Champions Cup/Getty Images
Joao Felix selebrasi pasca menceak gol ke gawang Juventus Copyright: © Charlie Crowhurst/International Champions Cup/Getty Images
Joao Felix selebrasi pasca menceak gol ke gawang Juventus

INDOSPORT.COM - Kehebatan rekrutan baru Atletico Madrid, Joao Felix di lini depan nampaknya bukan isapan jempol belaka. Pasalnya Felix telah membuat sang pelatih terkesan.

Pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone menyatakan Felix bisa beradaptasi dengan waktu singkat. Inilah yang membuatnya puas dengan sosok wonderkid itu.

"Dia bermain sangat baik, dia sangat cekatan dan mampu beradaptasi dengan sangat cepat. Satu hal yang terbaik tentang dirinya ialah karena mau untuk belajar," ujar Simeone dilansir laman berita Marca.

"Hasratnya untuk terus belajar merupakan hal paling menakjubkan. Itulah keunggulannya. Memiliki bakat bawaan ditambah haus untuk terus belajar membuat segalanya jauh lebih mudah," tambahnya.

Penilaian Simeone nampaknya tidak salah, pasalnya pemain berusia 19 tahun itu mampu tampil impresif sejak diresmikan dengan mahar fantastis yakni 126 juta euro (Rp2,02 triliun) dari Benfica beberapa waktu lalu.

Wonderkid Timnas Portugal itu mampu menjadi kunci kemenangan Los Rojiblancos melawan Juventus di laga pramusim International Champions Cup 2019 (ICC), Sabtu (10/08/19).

Felix berhasil mencetak brace di menit ke-24 dan ke-33 di laga melawan Bianconeri itu. Sementara Si Nyonya Tua hanya mampu membalas lewat gol tunggal Sami Khedira di menit ke-29. Laga pun berakhir dengan skor 2-1 kemenangan bagi Atletico Madrid. Hasil ini sekaligus membuat Felix menjadi mimpi buruk jawara Serie A Italia musim 2018/19.