Liga Inggris

Pemilik Liverpool Minta Klopp Tumbalkan 2 Trofi ‘Tidak Penting’

Minggu, 11 Agustus 2019 18:16 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, diminta untuk menjadikan Liga Primer Inggris dan Liga Champions sebagai prioritas musim ini. Copyright: © Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, diminta untuk menjadikan Liga Primer Inggris dan Liga Champions sebagai prioritas musim ini.

INDOSPORT.COM – Fenway Sports Group (FSG) selaku konsorsium pemilik Liverpool meminta Jurgen Klopp untuk lebih berkonsentrasi di ajang Liga Primer Inggris dan Liga Champions musim ini.

Dilansir dari Daily Star, FSG menilai Liga Primer Inggris dan Liga Champions lebih pantas dijadikan prioritas dibanding dua kompetisi domestik lainnya, yakni Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Menurut FSG, meraih prestasi di Liga Primer Inggris dan Liga Champions memang menghadirkan sensasi berbeda. Terlebih, Liverpool sudah pernah menjuarai Piala FA sebanyak tujuh kali dan Piala Liga Inggris delapan kali.

Titah FSG yang meminta Klopp untuk merelakan Piala FA dan Piala Liga Inggris membuatnya bisa menurunkan tim lapis dua di kompetisi tersebut.

Hal yang sama sebenarnya sudah dilakukan Liverpool musim lalu. The Reds tersingkir di babak ketiga Piala FA setelah ditaklukkan Wolverhampton Wanderers. Sedangkan di Piala Liga, Mohamed Salah dkk. disingkirkan Chelsea di putaran ketiga.

Liverpool yang puasa gelar juara kasta tertinggi Liga Inggris sejak tahun 1989 memang sudah ngebet ingin merasakan manisnya mengangkat trofi Liga Primer Inggris. Apalagi, musim lalu mereka nyaris menjadi juara andai saja tidak disalip Manchester City di fase krusial.

Oleh karena itu, FSG pun mendesak Klopp untuk menjadikan Liga Primer Inggris sebagai target utama. Selain berkonsentrasi di kompetisi kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth, pemilik The Reds juga meminta sang manajer untuk tetap menjaga asa juara di Liga Champions.

Kesuksesan meraih trofi prestisius Liga Champions musim lalu memang kembali mengangkat pamor Liverpool di deretan klub elit Eropa. Setelah meraih gelar Si Kuping Besar keenam, kini penghuni Stadion Anfield mengincar trofi ketujuh di kompetisi paling bergengsi Benua Biru.

Di kompetisi Liga Primer Inggris, Liverpool mengawali musim baru dengan hasil sempurna. Pasukan Jurgen Klopp mampu menang telak 4-1 atas Norwich City pada pertandingan pekan pertama, Sabtu (10/08/19) kemarin.

Sedangkan di ajang Liga Champions, The Reds akan memulai perjuangan mempertahankan trofi Si Kuping Besar pada pertengahan September mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%