Bola Internasional

Tak Sadar Jadi Top Scorer Piala AFF U-18, Bagus Kahfi: Bukan Tujuan Saya

Minggu, 11 Agustus 2019 12:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Dari Kiri Ke Kanan, Bagus Kahfi, Sutan Zico, M Supriadi dan Rendi Juliansyah. Keempat pemain itu merupakan eks Timnas Indonesia U-16 2018. Fakhri Husaini siap ikuti Piala AFF U-19. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Dari Kiri Ke Kanan, Bagus Kahfi, Sutan Zico, M Supriadi dan Rendi Juliansyah. Keempat pemain itu merupakan eks Timnas Indonesia U-16 2018. Fakhri Husaini siap ikuti Piala AFF U-19.

INDOSPORT.COM – Kejadian unik dialami salah satu penggawa andalan Timnas Indonesia U-18, Amiruddin Bagus Kahfi. Pasalnya, pesepakbola kelahiran Magelang itu belum menyadari bahwa namanya tercatat sebagai pemuncak top scorer sementara Piala AFF U-18 2019.

Sebagaimana diketahui Bagus Kahfi baru saja melesakkan dua gol ke gawang Brunei Darussalam dalam matchday ketiga Timnas Indonesia U-18 di Stadion Go Dau, Vietnam, Sabtu (10/08/19) kemarin. Sebelumnya ia juga telah membukukan dua gol ke gawang Filipina U-18 dalam laga perdana.

Garuda Muda semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup A dengan koleksi sembilan poin dari tiga kemenangan beruntun. Peluang Indonesia untuk melaju ke babak semifinal dan final semakin terbuka lebar dengan statistik apik yang dicatatkan Bagus Kahfi dan kawan-kawan.

Namun menariknya, Bagus Kahfi justru tak menyadari jika empat gol yang telah ia lesakkan membuatnya memimpin daftar top scorer sementara Piala AFF U-18 2019.

“Enggak, saya enggak merasa (top skor). Saya enggak tau beneran,” ucap Bagus Kahfi saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT, Sabtu (10/08/19) malam usai pertandingan.

Menurut Bagus, ia tak terlalu menginginkan gelar individu di ajang AFF U-18, melainkan ada tujuan yang jauh lebih penting dan ingin ia capai bersama tim.

“Jujur saja, saya tidak mengincar top skor di gelaran AFF U-18 ini. Saya hanya ingin memberikan gelar di hari kemerdekaan Indonesia. Tugas saya memberikan yang terbaik di setiap laga,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui laga final Piala AFF U-18 akan dilangsungkan pada Senin (19/08/19) mendatang, atau dua hari setelah perayaan HUT RI ke-74. Dengan demikian, wajar jika skuat besutan Fakhri Husaini ingin memberikan trofi juara untuk Indonesia dalam perayaan tersebut.

Selain Bagus Kahfi yang telah membukukan empat gol dalam daftar top scorer sementara Piala AFF U-18, masih ada beberapa nama penggawa Timnas Indonesia U-18 lainnya yang juga mengisi daftar top scorer.

David Maulana, Mochammad Supriadi, Rendy Juliansyah, Sutan Zico, dan Beckham Putra Nugraha masing-masing telah membukukan dua gol dari tiga laga yang telah dihadapi Timnas Indonesia U-18.

IDS Emoticon Suka
Suka
45%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
9%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
36%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%