Bola Internasional

Sejumlah Fakta Menarik Jelang Laga Timnas Indonesia U-18 vs Laos di Piala AFF U-18 2019

Senin, 12 Agustus 2019 13:22 WIB
Editor: Juni Adi
© pssi.org
Bagus Kahfi akan merayakan gol bersama rekan satu timnya. Copyright: © pssi.org
Bagus Kahfi akan merayakan gol bersama rekan satu timnya.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-18 akan menghadapi Laos U-18  di laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019 di Thong Nhat Stadium pada Senin (12/08/19) sore WIB. Sejumlah fakta menarik tercipta jelang laga.

Laga ini diyakini bakal berlangsung ketat karena kedua tim mengincar kemenangan, demi menjaga kans lolos ke semifinal meski diatas kertas kualitas Timnas Indonesia U-18 sedikit diatas Laos.

Hal itu bisa dilihat dari belum terkalahkannya mereka, dalam tiga pertandingan terakhir dan saat ini memuncaki klasemen sementara Grup A dengan 9 poin.

Catatan itu menjadi modal berharga bagi Fakhri Husaini untuk menatap laga melawan Laos. Berikut beberapa fakta menarik lainnya jelang duel kedua tim:

1. Timnas Indonesia U-18 Mendominasi

Pertemuan Timnas Indonesia U-18 vs Laos hari ini, akan menjadi laga kelima bagi kedua tim. Dari statistik pertemuan kedua tim, Skuat Garuda Nusantara mendominasi kemenangan.

Mereka belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir melawan Laos U-18, dengan meraih tiga kemenangan dan sekali imbang melawan Laos.

2. Timnas Indonesia U-18 Paling Produktif

Penampilan lini serang Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 2019 ini sangat menakutkan. Bagaiman tidak, dalam tiga laga yang sudah dimainkan, Sutan Zico cs berhasil mencetak 17 gol dan baru kemasukan dua kali. 

Catatn itu menjadikan Indonesia tim yang paling produktif di turnamen edisi kali ini. Diikuti oleh Australia yang sudah mencetak 12 gol dan baru kemasukan tiga gol.

3. Top Skor Dipimpin Pemain Timnas Indonesia U-18

Tajamnya lini depan Timnas Indonesia U-18, tak lepas dari produktifnya salah satu penyerang mereka Bagus Kahfi. Pemain kelahiran 16 Januari 2000 itu sejauh ini sudah mencetak empat gol dari tiga laga.

Torehan itu membuatnya memimpin daftar top skor sementara, ditempel ketat pemain Australia, Dylan Ruiz-Diaz yang sudah mencetak 3 gol. Pundi-pundi gol Bagus berpeluang nambah andai mampu meluluhlantakkan gawang Laos nanti.