Liga Indonesia

Barito Putera Usung Misi Pertahankan Tren Positif di Kandang PSM Makassar

Selasa, 13 Agustus 2019 15:56 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Media PSM Makassar
Official Training Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (13/08/19). Copyright: © Media PSM Makassar
Official Training Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (13/08/19).

INDOSPORT.COM - Barito Putera akan menantang PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (14/08/19) besok, dalam lanjutan pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019. Laskar Antasari mengusung misi mempertahankan tren positif di kandang Juku Eja.

Klub kuning asal Kalimantan Selatan selalu membawa pulang satu poin. Pada Liga 1 2017, Barito Putera menahan imbang PSM Makassar dengan skor 1-1 dan kembali bermain imbang 2-2 pada Liga 1 2018.

"Kami ingin meraih poin di sini (Makassar) lagi. Tapi yang paling penting pemain harus bisa bermain sesuai kemampuan yang mereka miliki," ungkap pelatih Yunan Helmi saat konferensi pers di Media Center Stadion Andi Mattalatta, Selasa (13/8/19).

Demi melanjutkan tren positif di Kota Daeng, Yunan Helmi telah mengevaluasi kekalahan telak 2-4 dari Tira Persikabo pekan lalu. Dimana laga tersebut digelar di Stadion Demang Lehman yang notabene kandang mereka sendiri.

"Laga sebelumnya kami kebobolan banyak gol, tentu ada sesuatu yang harus dibenahi. Evaluasi telah dilakukan baik secara individu maupun secara tim keseluruhan," tutur Yunan lagi.

Meski demikian, Yunan menyebut, klub yang paling siap untuk laga besok maka dialah yang paling berpeluang meraih hasil yang bagus.

Pelatih yang menggantikan peran Jacksen Tiago ini berharap hasil evaluasi dan strategi yang diterapkan untuk laga besok berjalan dengan baik.

Barito Putera saat ini menduduki peringkat ke-14 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan koleski 12 poin dari 13 laga yang telah mereka mainkan.