Liga Inggris

Harry Maguire Diprediksi Mampu Tandingi Kehebatan Virgil van Dijk

Selasa, 13 Agustus 2019 18:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Harry Maguire masih terus dibanding-bandingkan dengan sosok bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk.

INDOSPORT.COM – Bek anyar Manchester United, Harry Maguire, diyakini bisa mengungguli bek kebanggaan Liverpool, Virgil van Dijk. Demikian menurut mantan rekan Maguire di Leicester City, Jonny Evans.

Meninggalkan Leicester City, Maguire resmi bergabung dengan Manchester United dengan nilai transfer 80 juta pounds atau setara Rp1,3 triliun pada musim panas ini.

Ini dikukuhkan sebagai bek termahal di dunia dan memecahkan rekor yang pernah dipegang Virgil van Dijk saat direkrut Liverpool dengan mahar 75 juta pounds (Rp1,2 triliun) pada Januari 2018.

Van Dijk sendiri telah membantu Liverpool memenangkan Liga Champions musim lalu dan dianugerahi Pemain Terbaik Liga Inggris 2019. Namun, Evan meyakini Maguire bisa menyamai Van Dijk.

“Keduanya sangat hebat di sepak bola, dan Harry memiliki kecepatan eksplosif yang tidak banyak diketahui orang. Dia sangat kuat dan bagus dalam duel udara,” kata Jonny Evans dilansir dari laman Sky Sports.

“Setiap orang membandingkan nilai transfer keduanya (Maguire dan Van Dijk), tapi sulit menilai transfer saat ini. Kita semua manusia dan aneh jika kita diperjualbelikan demi uang. Paling penting baginya adalah dinilai caranya bermain,” lanjutnya.

“Dia (Maguire) dicetak untuk Manchester Unted, kepindahan yang bagus untuknya. Dia pemain yang mereka butuhkan. Dia cepat beradaptasi, dia akan melejit. Dia pemain yang mengagumkan," tandas pemain asal Belanda itu. 

Kehebatan Harry Maguire menjadi pemain tangguh di lini belakang Setan Merah sudah dibuktikan kala membantu menghempaskan Chelsea dengan skor telak 4-0 pada laga pembuka Liga Primer Inggris 2019/20, Minggu (11/08/19) kemarin.

Maguire mencatatkan statistik luar biasa. Dia memiliki akurasi passing 86 persen, mencatat 7 clearance, dan empat pencegahan, dua blok, dan bermain tanpa berbuat curang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%