Bursa Transfer

Inter Milan dan Fiorentina 'Sekongkol' Gagalkan Transfer Chiesa ke Juventus, Ada Apa?

Selasa, 13 Agustus 2019 19:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Inter Milan kabarnya bekerja sama dengan Fiorentina untuk menggagalkan transfer Federico Chiesa yang kian dekat gabung Juventus. Copyright: © Getty Images
Inter Milan kabarnya bekerja sama dengan Fiorentina untuk menggagalkan transfer Federico Chiesa yang kian dekat gabung Juventus.

INDOSPORT.COM - Juventus dikabarkan kian dekat memboyong Federico Chiesa. Siapa sangka upaya ini ingin digagalkan oleh Inter Milan dan klub Chiesa saat ini, Fiorentina.

Dilansir laman berita sepak bola Football-Italia, Nerazzurri dikabarkan melakukan kerja sama dengan Fiorentina hanya agar Chiesa mau berpaling ke Giuseppe Meazza pada tahun 2020 mendatang.

Hal ini sendiri kabarnya merupakan upaya untuk membalas 'ulah' Juventus yang banyak memberi janji kepada pemain. Sebelumnya, Bianconeri sempat mengimi-imingi pemain Inter Milan, Mauro Icardi, untuk merumput bersama mereka.

Hal itu pun membuat Icardi menolak tawaran klub lain seperti AS Roma dan Napoli. Hal ini pun membuat Inter Milan gagal mendapat pundi-pundi uang, sedangkan transfer Icardi dengan Juventus tak kunjung menemui titik terang.

Sementara Fiorentina dikabarkan tertarik membantu Inter Milan dikarenakan pemilik mereka, Rocco Commisso, yang merasa jengkel dengan pendekatan Juventus. Alhasil, Viola nampak lebih tertarik membuat kesepakatan dengan Nerazzurri.

Chiesa sendiri dibanderol Fiorentina dengan harga 70 juta euro (Rp1,1 triliun). Berdasarkan statistik musim 2018/19, pemain ini dianggap cukup mengesankan. Tercatat dirinya berhasil menyumbang 12 gol dan sembilan assist dalam 41 penampilannya.

Merebut pemain ini dari Juventus bisa meningkatkan lini serang Inter Milan. Jika berhasil direkrut, Chiesa akan menjadi tandem yang cocok bagi striker anyar mereka, Romelu Lukaku.