Liga Inggris

Klopp Izinkan Pemain Liverpool Sentuh Benda Keramat Stadion Anfield

Selasa, 13 Agustus 2019 11:31 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robbie Jay Barratt/GETTYIMAGES
Keberhasilan Liverpool meraih trofi Liga Champions membuat Jurgen Klopp menarik larangan menyentuh banner ikonik ‘This Is Anfield’ di Stadion Anfield. Copyright: © Robbie Jay Barratt/GETTYIMAGES
Keberhasilan Liverpool meraih trofi Liga Champions membuat Jurgen Klopp menarik larangan menyentuh banner ikonik ‘This Is Anfield’ di Stadion Anfield.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Liverpool meraih trofi Liga Champions musim lalu membuat Jurgen Klopp menarik larangan menyentuh banner ikonik ‘This Is Anfield’ di stadion kebanggan The Reds, Anfield.

Dilansir dari AS, Klopp telah memperbolehkan para pemain Liverpool untuk menyentuh banner tersebut. Hal itu terlihat pada laga pekan pembuka Liga Primer Inggris menghadapi Norwich City, Sabtu (10/08/19) lalu.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, yang memimpin rekan-rekannya masuk lapangan tampak menyentuh banner ‘This Is Anfield’ yang berada di lorong Stadion Anfield.

Sebelumnya, Klopp memang melarang para pemain Liverpool untuk menyentuh benda keramat tersebut. Manajer asal Jerman itu menyatakan kalau banner ‘This Is Anfield’ baru boleh disentuh apabila The Reds telah memenangkan trofi juara.

Momen magis itu akhirnya kembali setelah Liverpool sukses merengkuh gelar juara Liga Champions musim lalu. Klopp pun mengizinkan para pemainnya menyentuh banner itu lagi.

Banner ‘This Is Anfield’ lengkap dengan logo Liverpool yang beraada di lorong pemain Stadion Anfield dibuat oleh manajer legendaris The Reds, Bill Shankly.

Benda itu dibuat dengan tujuan untuk memotivasi para pemain Liverpool agar bermain spartan karena bermain di kandang sendiri. Selain itu, banner dengan latar berwarna merah menyala tersebut juga ditujukan untuk mengintimidasi lawan yang melawat ke Stadion Anfield.

Sejak saat itu, menyentuh banner ‘This Is Anfield’ sudah seperti tradisi bagi pemain-pemain Liverpool sebelum mereka memasuki gelanggang permainan.

Klopp sempat menghentikan tradisi itu ketika ia datang ke Anfield pada tahun 2016 lalu. Ia melarang Jordan Henderson dkk. menyentuh banner ‘This Is Anfield’ sampai mereka mempersembahkan gelar juara bagi Liverpool.

Hingga akhirnya, tradisi itu kembali boleh dilakukan pemain-pemain Liverpool setelah mereka sukses memenangkan trofi Liga Champions musim 2018/19 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%