Bola Internasional

Lancarkan Aksi 'Kotor' ke Timnas Indonesia U-18, Kiper Laos Terkena Deretan Karma Menyakitkan

Selasa, 13 Agustus 2019 14:06 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© https://www.instagram.com/indonesia.highlightid/
Aksi Tak Terpuji Kiper Laos yang Membuat Geram pendukung Timnas Indonesia U-18. Copyright: © https://www.instagram.com/indonesia.highlightid/
Aksi Tak Terpuji Kiper Laos yang Membuat Geram pendukung Timnas Indonesia U-18.

INDOSPORT. COM - Kiper Laos, Gob Solasak, terkena deretan karma menyakitkan usai melancarkan aksi 'kotor' kepada Timnas Indonesia U-18.

Ya, pada hari Senin (12/08/19) kemarin, gelaran Piala AFF U-18 2019 memainkan laga ketiga fase Grup A. Salah satu laga yang dilangsungkan ialah pertemuan antara Timnas Indonesia U-18 vs Laos.

Pertandingan ini sendiri sempat dihiasi oleh aksi 'kotor' kiper Laos, Gob Solasak. Ia sempat beberapa kali melancarkan tindakan yang diyakini sebagai diving.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cuplikan Sepakbola (@indonesia.highlightid) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cuplikan Sepakbola (@indonesia.highlightid) on

Bahkan, menjelang akhir laga, Gob Solasak nampak terpancing emosinya dan coba menyerang seorang pemain Timnas Indonesia U-18. Beruntung potensi kericuhan berhasil diredakan segera oleh pengadil lapangan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cuplikan Sepakbola (@indonesia.highlightid) on

Pasca melancarkan segala aksi 'kotor' tersebut, Gob Solasak ternyata malah menerima deretan karma menyakitkan. Pertama, Gob Solasak harus mendapati timnya kalah dari Timnas Indonesia U-18.

Skor imbang 1-1 yang bertahan hingga masa injury time, tiba-tiba buyar akibat gol bunuh diri bek Laos, Alounnay Lounlasy. Gob Solasak pun tak bisa berbuat apa-apa, dan mau tidak mau wajib menerima hasil kekalahan 1-2 dari Timnas Indonesia U-18.

Karma menyakitkan kedua, didapat Gob Solasak di ranah media sosial. Akun Instagram pribadinya nampak diserang oleh banyak sekali netizen yang diyakini berasal dari Indonesia.

Serangan para netizen terlihat pada unggahan terakhir Gob Solasak pada 2 Juni 2019. Kolom komentar unggahannya dibanjiri dengan kritikan bahkan cacian dari para netizen.

@alvin_vns: Pemain ampas.

@ajiimen7: Bye bye noob gk.

@_wahibdanang30: Gembel.

@joko_byl: Buat pelajaran, masih muda aja sok.

@ernii.eryamaharani16_: Pengen ngomen yg kasar tapi pas liat muka nya malah jadi kasian.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by GOBsolasak (@gob_solasak) on

Setelah menderita kekalahan dari Timnas Indonesia U-18, Laos kini harus tercecer di urutan empat klasemen dengan torehan enam poin. Melihat fase grup yang tinggal menyisakan satu laga, Laos sudah mustahil mengejar koleksi 12 poin miliki tim peringkat dua, Myanmar.

Sementara Timnas Indonesia U-18, saat ini kokoh memuncaki tabel klasemen. Skuat Garuda mengoleksi 12 poin hasil empat kali kemenangan dari empat laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%