Bursa Transfer

Man United Bakal Lepas Paul Pogba Asalkan Real Madrid Penuhi Satu Syarat Ini

Selasa, 13 Agustus 2019 16:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Manchester United bakal rela melepas Paul Pogba jika Real Madrid menggelontorkan dana fantastis. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Manchester United bakal rela melepas Paul Pogba jika Real Madrid menggelontorkan dana fantastis.

INDOSPORT.COMManchester United dikabarkan bakal rela melepas Paul Pogba jika Real Madrid penuhi satu syarat khusus yakni membelinya dengan dana fantastis.

Pernyataan itu merupakan pendapat dari jurnalis kondang media ternama ESPN, Ian Drake. Menurutnya, Setan Merah mau melepas Paul Pogba jika Los Blancos rela menggelontorkan dana lebih dari 150 juta poundsterling (Rp2,7 triliun) harga yang dibanderol oleh Man United.

"Saya tidak berpikir Man United membiarkan Pogba pergi kecuali mereka menerima tawaran fantastis dari Real Madrid yang akan sulit ditolak, mengingat berapa banyak dana yang telah mereka bayar untuk merekrutnya,” kata Drake, dilansir dari Express Sports.

Meski demikian, Drake juga percaya jika penawaran tersebut tidak akan terjadi pada bursa transfer musim panas 2019 ini, lantaran tim besutan Ole Gunnar Solskjaer masih membutuhkan sosok Pogba.

"Saya tidak berpikir itu akan terjadi sekarang karena Man United tidak bisa menggantikannya. Lihat siapa pemain yang ada pada laga melawan Chelsea? Scott McTomminay dan Andreas Pereira? Mereka terlihat rapuh tanpa sosok Pogba,” tambahnya.

Sementara itu, Pogba tampaknya mulai menerima kenyataan bahwa dirinya harus bertahan di Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer selama musim 2019/20.

Pogba dikabarkan telah meyakinkan pelatih asal Norwegia itu, bahwa dia akan berkomitmen penuh membantu Manchester United menantang musim depan.

Paul Pogba membuat janji ini setelah dia dan agennya gagal mewujudkan keinginannya untuk pindah ke Spanyol bersama Real Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane. Padahal transfer itu nyaris terjadi setelah Pogba disebut-sebut dengan upah 17 juta euro atau sekitar Rp270 miliar per tahun.