Liga Inggris

Nyinyir, Rio Ferdinand Bersyukur Manchester United Gagal Rekrut Dybala

Selasa, 13 Agustus 2019 12:27 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengaku ikut bahagia karena Setan Merah tidak jadi mendatangkan penyerang Juventus, Paulo Dybala.

Kebahagiaan Ferdinand terkait gagalnya transfer Dybala bukannya tanpa alasan. Menurutnya, pemain berkebangsaan Argentina itu tidak cocok dengan karakter Manchester United.

“Saya tidak tahu bagaimana bisa Dybala punya keberanian menolak (tawaran Manchester United) padahal dia berada di bangku cadangan Juventus. Dia perlu lebih banyak memainkan sepak bola,” kata Ferdinand menyindir, dikutip dari Football Italia.

Menurut Ferdinand, penolakan Dybala terhadap tawaran Manchester United menunjukkan bahwa sang pemain bukanlah sosok tepat bagi klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut.

“Saya ikut senang karena dia tidak datang. Dia tidak seperti pemain yang saya inginkan berada di Manchester United,” tegas Ferdinand.

Menjelang ditutupnya jendela transfer Liga Primer Inggris, Manchester United memang santer dikabarkan bakal memboyong Paulo Dybala ke Old Trafford. Bahkan, Setan Merah bersedia menyertakan Romelu Lukaku dalam kesepakatan transfer Dybala dengan Juventus.

Namun, keinginan Manchester United untuk mendatangkan Dybala gagal terlaksana karena sang pemain enggan meninggalkan Juventus. Setan Merah pun berubah pikiran dengan melepas Lukaku ke Inter Milan, tanpa mendatangkan penyerang baru sebagai penggantinya.

Setelah gagal mendatangkan Dybala lalu disusul kepergian Lukaku ke Inter Milan, kini lini depan Manchester United bertumpu pada deretan penyerang muda macam Anthony Martial, Marcus Rashford, hingga Mason Greenwood.

Ketiganya langsung mendapat kepercayaan dari manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, pada laga pekan pembuka Liga Primer Inggris menghadapi Chelsea, Minggu (11/08/19) lalu. Rashford dan Martial menjadi starter dan sukses mencetak gol. Sedangkan Greenwood diberi kesempatan sebagai pemain pengganti.