Liga Spanyol

Profil Klub LaLiga 2019/20: Granada, Si Cantik yang Siap Wujudkan Mimpi

Selasa, 13 Agustus 2019 19:43 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Indosport.com
Profil Klub Granada, LaLiga 2019/20. Foto: Fermin Rodriguez/NurPhoto via Getty Images Copyright: © Grafis: Indosport.com
Profil Klub Granada, LaLiga 2019/20. Foto: Fermin Rodriguez/NurPhoto via Getty Images

INDOSPORT.COM - Dua musim terdepak ke Segunda Division, Granada FC akhirnya kembali promosi ke LaLiga 2019/20. Persiapan serius pun diusung klub berjuluk Los Nazaries itu.

Finis di urutan kedua Segunda Division 2018/19, Granada FC akhirnya bisa kembali merasakan kompetisi kasta tertinggi LaLiga Spanyol, yang terakhir mereka rasakan dua tahun lalu di musim 2016/17.

Sebagai tim yang tak memiliki nama besar selayaknya Barcelona, Real Madrid atau Atletico Madrid, Granada FC tentu tak akan mengusung misi besar untuk menjadi juara atau sekadar masuk ke papan atas. Namun bukan berarti persiapan serius tak mereka lakukan selama musim panas 2019.

Seakan tak mau mengulangi kesalahan yang sama di musim 2016/17, Granada memperkuat timnya saat ini dengan mendatangkan sejumlah pemain berpengalaman. Meski juga tanpa perlu jor-joran mengeluarkan uang, yang bisa berdampak pada masalah keuangan mereka. Masalah yang juga mendera mereka di dua tahun lalu itu.

Sejauh ini di bursa transfer, Granada telah mendatangkan delapan pemain, yang setengahnya didapat secara percuma dalam status pinjaman atau bebas transfer. Seperti salah satunya mantan penyerang Timnas Spanyol, Roberto Soldado.

Berasal dari kota yang jika diartikan secara harfiah adalah kecantikan, skuat Granada memang tak secantik Los Galaticos-nya Real Madrid. Tapi bukan berarti mereka tak bisa mewujudkan mimpi untuk bisa berbicara banyak di LaLiga 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%