Bola Internasional

Sambil Pamer Prestasi, Ronaldo Tak Mau Disamakan dengan Messi

Selasa, 13 Agustus 2019 19:33 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Cristiano Ronaldo mengungkap perbedaan dirinya dengan Lionel Messi. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo mengungkap perbedaan dirinya dengan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Tak bisa dipungkiri, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pemain sepak bola terhebat saat ini. Pencapaian kedua megabintang itu hampir tak bisa disamai oleh pemain-pemain lain.

Nama Ronaldo dan Messi pun kerap dibandingkan satu sama lain. Banyak kalangan berlomba-lomba menilai siapa yang lebih hebat di antara CR7 dan La Pulga.

Kerap dibanding-bandingkan dengan Messi, Ronaldo menyebut dirinya punya banyak perbedaan dengan penyerang mungil milik Barcelona tersebut. Salah satu catatan yang dibanggakan CR7 adalah prestasinya di ajang elite Liga Champions Eropa.

Seperti diketahui, Ronaldo memenangkan lima trofi Liga Champions, satu bersama Manchester United dan empat ketika membela Real Madrid. Sementara itu, empat gelar Si Kuping Besar milik Messi semuanya diraih bersama Barcelona.

“Perbedaan dengan Messi adalah saya bermain di beberapa klub dan memenangkan Liga Champions dengan klub berbeda,” ungkap Ronaldo, dikutip dari laman berita sepak bola Football Italia.

Tak hanya itu saja, penggawa Juventus itu juga membanggakan rekor enam kali menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions yang ia peroleh dalam enam musim beruntun.

“Saya adalah top scorer Liga Champions dalam enam musim beruntun. Tidak banyak pemain yang mampu lima kali memenangi Liga Champions. Jadi inilah alasan mengapa turnamen ini adalah identitas saya,” kata Ronaldo.

Meski tak mau disamakan dengan Lionel Messi dalam beberapa hal, namun Cristiano Ronaldo tetap melontarkan pujian pada rekan seprofesinya tersebut.

Messi adalah pemain hebat yang tak hanya diingat karena trofi Ballon d’Or yang ia raih, tapi juga karena ia terus berkembang tahun demi tahun, seperti saya,” tutur Ronaldo.

Cristiano Ronaldo sendiri pernah bersaing secara head to head dengan Lionel Messi ketika ia bermain untuk Real Madrid di kompetisi LaLiga Spanyol. Namun saat ini, kedua pemain harus berpisah karena Ronaldo hijrah ke Juventus sejak tahun 2018 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%