Liga Indonesia

3 Pemain Asing Jebolan Eropa yang Siap Ramaikan Putaran Kedua Liga 1 2019

Rabu, 14 Agustus 2019 14:16 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Het Amsterdamsche Voetbal
Ante Bakmaz saat masih bermain di Belanda. Copyright: © Het Amsterdamsche Voetbal
Ante Bakmaz saat masih bermain di Belanda.

INDOSPORT.COM - Menjelang dibukanya jendela transfer tengah musim Liga 1 2019, klub-klub Indonesia mulai berburu pemain asing baru. 

Sejumlah klub Liga 1 dipastikan bakal melakukan perombakan pada formasi pemain asing. Di antaranya adalah Madura United yang bakal kedatangan dua pemain sekaligus setelah melepas Zah Rahan. 

Tak hanya Madura, sejumlah klub lain juga dirumorkan bakal mendatangka pemain asing baru. Tak tanggung-tanggung, para pemain asing yang datang adalah pemain yang pernah merumput di Eropa. 

Lalu, siapa-siapa saja pemain-pemain asing yang kemungkinan besar bakal beraksi di putaran kedua? Berikut ini kami rangkum ulasannya untuk Anda. 

1. Kevin van Kippersluis

© lc.nl
Kevin van Kippersluis calon pemain Persib Bandung. Copyright: lc.nlKevin van Kippersluis calon pemain Persib Bandung.

Dalam beberapa kesempatan terakhir, nama Van Kippersluis santer dirumorkan bakal merapat ke Persib pada paruh kedua kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019.

Meski hingga kini pihak Persib belum secara resmi menyatakan minatnya menggaet Van Kippersluis, namun pemain berkebangsaan Belanda itu punya kualitas jempolan yang membuatnya layak direkrut Maung Bandung.

Kevin van Kippersluis memiliki segudang pengalaman bermain di Liga Belanda, tepatnya Eerste Divisie atau kasta kedua. 

Dua klub yang paling sering dibelanya di kompetisi ini adalah FC Volendam dan SC Cambuur. Sepanjang kariernya di kasta kedua Belanda, pemain berposisi sayap ini bermain sebanyak 170 kali dan mencatatkan 36 gol serta 23 assist.

Lebih lengkapnya lagi, ia main 116 kali (24 gol) untuk Volendam, 71 kali (19 gol) untuk SC Cambuur, dan tujuh kali untuk Excelsior Rotterdam.

2. Diego Assis

© twitter.com/MaduraUnited
Diego Assis resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Madura United Copyright: twitter.com/MaduraUnitedDiego Assis resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Madura United

Diego Assis resmi bergabung bersama Madura United dan siap diturunkan di putaran kedua. Assis sendiri sudah mulai berlatih bersama skuat Madura pada Senin (12/08/19) lalu. 

Diego Assis bukanlah nama asing di kancah persepakbolaan Indonesia. Pemain asal Brasil ini pernah bermain untuk klub Persela di musim lalu. 

Sebelum merumput di Asia, Diego Assis diketahui pernah lama berkarier di Liga Utama Finlandia bersama klub IFK Mariehamn. 

Selama berkarier di Finlandia, ia mencatatkan 99 penampilan dengan torehan 24 gol serta 16 assist. Selain Finlandia, ia juga sempat main di Swedia. 

3. Ante Bakmaz

© twitter.com/antsbakmaz
Calon pemain asing Madura United, Ante Bakmaz (jersey putih). Copyright: twitter.com/antsbakmazCalon pemain asing Madura United, Ante Bakmaz (jersey putih).

Ante Bakmaz diproyeksikan bakal menjadi pemain asing baru Madura United. Saat ini gelandang berdarah Australia-Kroasia itu sedang menjalani trial bersama tim Laskar Sapeh Kerrap. 

Ante Bakmaz diketahui pemain yang memiliki segudang pengalaman di sejumlah liga di Eropa. Dilansir dari situs Transfermarkt, Ante Bakmaz tercatat pernah bermain di dua klub Austria, Valmeira dan Jelgava. 

Tak hanya di Austria, Ante Bakmaz juga pernah main di Liga Kroasia bersama NK Tresnjevka dan NK Laduc. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%