Bola Internasional

Aksi Berkelas Mohamed Salah Bersama Fans Difabel Jelang Liverpool vs Chelsea

Rabu, 14 Agustus 2019 13:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Mohamed Salah menunjukkan keramahan dan aksi berkelas saat sesi latihan jelang Piala Super Eropa 2019 Liverpool vs Chelsea. Copyright: © Getty Images
Mohamed Salah menunjukkan keramahan dan aksi berkelas saat sesi latihan jelang Piala Super Eropa 2019 Liverpool vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Mohamed Salah melakukan aksi berkelas dengan penggemar difabel saat menjalani latihan jelang turnamen Piala Super Eropa antara Liverpool vs Chelsea yang akan digelar pada Kamis (15/08/19) di Vodafone Arena, Istanbul.

Pasukan The Reds arahan Jurgen Klopp dilaporkan sudah tiba di Instanbul guna mempersiapkan pertandingan seru memperebutkan trofi keempat Piala Super Eropa dalam sejarah mereka.

Pada salah satu sesi latihan terbuka, Mohamed Salah dan rekan-rekan setim kedatangan tamu istimewa. Tamu istimewa itu adalah dua orang anak dari Yayasan UEFA, di mana salah satunya menyandang disabilitas.

Tampak pada video yang dibagikan tim Liverpool TV di Twitter, penyerang berkebangsaan Mesir itu dengan ramahnya meladeni si anak difabel yang ingin bermain bola di atas lapangan hijau.

Sang bocah yang kehilangan kedua kakinya itu terlihat lincah menerima umpan bola dari Mohamed Salah menggunakan sundulan kepala. Mo Salah juga tak lupa memamerkan skill-nya mengontrol bola.

Selain dengan Salah, sang bocah dan temannya juga berkesempatan berlatih bola bersama pelatih The Reds, Jurgen Klopp, dan pemain Liverpool lainnya Roberto Firmino, Xherdan Shaqiri, dan Sadio Mane.

Piala Super Eropa 2019 bisa dibilang sangat istimewa, karena untuk pertama kalinya dalam sejarah menyajikan final All-English, di mana pada musim 2018/19 Liverpool memenangkan Liga Champions dan Chelsea merengkuh gelar Liga Europa.

Kans juara tim besutan Jurgen Klopp sendiri terbuka lebar. Hal tersebut berkaca pada rekor juara Piala Super Eropa yang didominasi kampiun Liga Champions. 

Menurut catatan sejarah, Liverpool sendiri telah berlaga lima kali di ajang Piala Super Eropa. Mereka mencatatkan tiga kemenangan pada tahun 1977, 2001, dan 2005.