Liga Indonesia

Resmi Dipanggil Timnas, Begini Pernyataan Berkelas Striker yang ‘Ditakuti’ Vietnam

Rabu, 14 Agustus 2019 18:25 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla, Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© officialpersikabo Verified
Osas Saha bersyukur usai dipanggil Timnas Indonesia untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © officialpersikabo Verified
Osas Saha bersyukur usai dipanggil Timnas Indonesia untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Osas Saha mengucap syukur usai dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, pada Rabu (21/8/19) pekan depan. Striker naturalisasi kelahiran Nigeria ini terkejut bisa mendapatkan kesempatan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat Indonesia, khususnya pelatih timnas Simon McMenemy. Saya tak menyangka bisa mendapatkan kesempatan ini,” ujar Osas Saha kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (14/8/19).

Osas Saha menjadi satu dari tiga striker yang dipanggil selain Beto Goncalves (Madura United) dan Ferdinand Sinaga (PSM Makassar). Meski bakal memperebutkan tempat di timnas, ia menampik adanya persaingan di antara mereka bertiga.

“Kami datang bukan untuk bersaing. Kami di sini berjuang membela satu negara. Bagi kami, tidak ada persaingan. Semoga Tuhan bisa memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” lanjut penyerang andalan Tira-Persikabo itu.

Osas dipanggil usai berhasil membawa Tira-Persikabo merajai klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Dia telah mencetak lima gol dan empat assist dalam 12 penampilan.

Catatab tersebut membuatnya sempat menjadi sorotan media Vietnam, Dantri. Dia dianggap berpotensi menjadi ancaman bagi seluruh negara peserta Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Osas Saha pun dinilai bisa menjadi anutan (role model) dan memiliki pemahaman taktik mumpuni. Kedua hal tersebut merupakan kriteria untuk 24 pemain yang dipanggil Simon McMenemy.

Dalam waktu dekat, Indonesia akan memulai kiprahnya di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Para pemain kebanggaan Tanah Air akan menghadapi Malaysia (5 September) dan Thailand (10 September) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
43%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
43%