Liga Indonesia

Kehabisan Tiket Derbi Jatim, Panpel Arema FC Imbau Aremania Tetap Tertib

Rabu, 14 Agustus 2019 20:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

INDOSPORT.COM - Panpel Arema FC memberi imbauan penting bagi sebagian Aremania yang gagal mendapat tiket Derbi Jawa Timur kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kamis (15/8/19), besok.

Imbauan itu berkaitan dengan komitmen Aremania maupun publik sepak bola di Malang Raya untuk menjaga ketertiban umum. Panpel Arema FC tidak memungkiri ada segelintir suporter yang kecewa atas ludesnya tiket laga kontra Persebaya.

"Jadi, kami imbau kepada Aremania untuk tidak memaksakan diri datang ke Stadion Kanjuruhan jika tidak memegang tiket pertandingan," jelas Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, Rabu (14/8/19).

Sebelumnya, Panpel sudah memastikan sebanyak 42.000 lembar tiket ludes pada Senin (12/8/19), kemarin atau dalam 10 hari saja. Dari jumlah itu, 37.000 lembar di antaranya merupakan kategori tribun ekonomi yang menjadi paling diminati.

Pasalnya, kategori itu menjadi yang palimg ramah di kantong Aremania. Dalam super big match, Panpel Arema FC menetapkan harga 40.000 rupiah untuk ekonomi, VIP (Rp100.000) dan VVIP (Rp150.000).

"Karena pengamanan pada pertandingan besok termasuk spesial. Ada tiga ring yang kami siapkan saat melawan Persebaya Surabaya. Nanti setiap pemegang tiket yang boleh berada di sekitar stadion. Diseleksi mulai ring tiga," cetus Abdul Haris.

Sementara dalam alokasi tiket, Derbi Jatim kontra Persebaya mendapat porsi lebih besar dibanding super big match lain. Sebanyak 42.000 lembar tiket dicetak oleh Panpel Arema FC, dengan perincian ekonomi (37.000), VIP (2.000), dan sisanya tribun VVIP seta alokasi sponsor.