Bola Internasional

Mengenang Terakhir Kali Liverpool Juarai Piala Super Eropa

Rabu, 14 Agustus 2019 12:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© liverpoolecho.co.uk
Liverpool saat merayakan kemenangan sebegai juara Piala Super 2005 Copyright: © liverpoolecho.co.uk
Liverpool saat merayakan kemenangan sebegai juara Piala Super 2005

INDOSPORT.COM – Liverpool terakhir kali berhasil merengkuh trofi Piala Super Eropa pada tahun 2005, dengan menundukkan CSKA Moscow di Stadion Stade Louis, Monaco, pada tahun 2005.

Liverpool berambisi untuk memenangkan trofi Piala Super Eropa untuk keempat kalinya dalam sejarah saat mereka berhadapan dengan Chelsea pada hari Kamis (15/08/19) besok di Vodafone Arena, Istanbul.

Dilansir dari Liverpool Echo, terakhir kali mereka meraih trofi ini pada tahun 2005 di final Piala Super Eropa. Sebagai pemenang Liga Champions 2005, klub arahan Rafa Benitez saat itu harus berjuang melawan juara Liga Europa, CSKA Moscow.

The Reds melakoni pertandingan sengit yang berakhir sangat dramatis. Lebih dari itu, pasukan Rafa Benitez turun ke lapangan tanpa kekuatan lengkap, termasuk kapten Steven Gerrard yang absen akibat cedera otot.

Meski demikian, pasukan yang dipimpin oleh Jamie Carragger itu berhasil memetik kemenangan 3-1 atas CSKA Moscow , dengan dua gol diperoleh lewat perpanjangan waktu.

CSKA Moskow memetik keunggulan lebih dulu lewat sepakan Daniel Carvalho di menit ke-28, namun pemain pengganti Djibril Cisse mampu mencetak gol penyeimbang 8 menit sebelum peluit babak kedua berbunyi.

Hasil imbang itu membawa kedua kubu terpaksa melakoni perpanjangan waktu. Untungnya, Liverpool membalikkan keadaan lewat serangan cepat Cisse di menit ke-103, dan menambag gol ketiga untuk kemenangan tim di menit ke-109.

Keberhasilan Liverpool ini menjadikan Cisse sebagai man of the match karena telah berkontribusi dalam memenangkan trofi ketiga dalam sejarah tim yang berbasis di Anfield.

Mengenang kesuksesan Liverpool pada saat itu, mampukan tim yang saat ini ditangani Jurgen Klopp mampu memperpanjang catatan di Piala Super Eropa? 

Liverpool sendiri memiliki kans untuk menyabet juara Piala Super Eropa 2019 mengalahkan Chelsea. Hal tersebut berkaca pada rekor juara Piala Super Eropa yang didominasi dari kampiun Liga Champions.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%