Bola Internasional

Hadapi Myanmar, Timnas Indonesia U-18 Terancam Kehilangan Top Skor Garuda Select

Rabu, 14 Agustus 2019 09:20 WIB
Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Dari Kiri Ke Kanan, Bagus Kahfi, Sutan Zico, M Supriadi dan Rendi Juliansyah. Keempat pemain itu merupakan eks Timnas Indonesia U-16 2018. Fakhri Husaini siap ikuti Piala AFF U-19. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Dari Kiri Ke Kanan, Bagus Kahfi, Sutan Zico, M Supriadi dan Rendi Juliansyah. Keempat pemain itu merupakan eks Timnas Indonesia U-16 2018. Fakhri Husaini siap ikuti Piala AFF U-19.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-18 akan menghadapi Myanmar pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-18 di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh, Rabu (13/8/19). Namun, skuat asuhan Fakhri Husaini ini terancam tidak diperkuat pemain yang pernah menjadi top skor Garuda Select, Mochamad Supriadi.

Supriadi mengalami cedera pergelangan kaki saat menghadapi Laos, lantaran mendapatkan takling dari lawan sebanyak empat kali. Pemain Persebaya Surabaya ini pun terancam absen di laga melawan Myanmar.

“Para pemain sedang menjalankan terapi hari ini. Untuk Supriadi, InsyaAllah, perkembangannya sangat signifikan ke arah membaik,” kata dokter Timnas Indonesia U-18, Syarif Alwi, dikutip dari laman PSSI.

Lebih lanjut, cedera engkel kanan yang dialami Supriadi merupakan cedera kambuhan. Cedera ini pernah ia alami saat memperkuat Garuda Select menghadapi Queens Park Rangers U-18 beberapa waktu lalu.

"Untuk bisa diturunkan atau tidak, kita lihat hasil perkembangan terapi, hari ini. Kalau membaik kemungkinan kita sarankan, tetapi kalau melihat cedera yang terjadi di engkel kanannya ini merupakan cedera ulangan, kemungkinan tidak dapat dimainkan pada saat lawan Myanmar," tegas dokter yang akrab disapa Papi ini.

Kehilangan Supriadi merupakan pukulan cukup telak untuk skuad Garuda Nusantara. Pasalnya, pemain berusia 17 tahun ini menjadi motor serangan dari sayap dengan membukukan 2 gol sejauh ini.

Beruntung selain Supriadi, semua pemain Timnas Indonesia U-18 sudah dalam kondisi siap tempur. Dengan situasi itu, pelatih Fakhri Husaini telah menyiapkan skenario pertandingan tanpa Supriadi.

“Saya akan terus pantau perkembangannya dan laporan terakhir dari Dokter tim. Hari ini, Supri dan pemain lain sedang menjalankan terapi. Saya tegaskan lagi, kalau saya punya 22 pemain lain yang harus siap untuk dimainkan atau tidak, saat melawan Myanmar di pertandingan terakhir fase Grup A. Saya rasa itu bukan masalah besar. Namun saya berharap Supri bisa cepat pulih dari cederanya,” tandas Fakhri.

Timnas Indonesia U-18 dan Myanmar sudah dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2019 dengan sama-sama meraih 12 poin, hasil menyapu bersih empat kemenangan. Kedua tim bertekad meaih kemenangan demi status juara Grup A

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%