Bola Internasional

3 Faktor Neymar Harus Bertahan di Paris Saint-Germain

Kamis, 15 Agustus 2019 12:25 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Neymar, bintang PSG terus dikaitkan dengan Barcelona dan Real Madrid. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Neymar, bintang PSG terus dikaitkan dengan Barcelona dan Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer sepak bola Eropa kurang lebih masih akan berlangsung sekitar 15 hari lagi dan nama Neymar masih ramai dibicarakan.

Bintang sepak bola asal Brasil itu kerap dikaitkan akan kembali ke klub lamanya, Barcelona dan juga raksasa LaLiga Spanyol lainnya, Real Madrid.

Kabar ini mencuat setelah tindakan Neymar yang dianggap terlalu nyeleneh hingga membuat petinggi klubnya, Paris Saint-Germain (PSG) merasa kesal dan ingin melepasnya.

Sebelumnya, Neymar juga seringkali dilaporkan jika dirinya tertarik untuk kembali ke Barcelona dan bekerja sama lagi dengan dua mantan tandemnya, yakni Lionel Messi dan Luis Suarez.

Tak hanya itu, mantan pemain Santos ini juga beberapa kali kerap dikabarkan ingin bermain bersama Real Madrid yang merupakan klub favoritnya sejak masa kecilnya.

Situasi inilah yang membuat jajaran PSG merasa Neymar tak menghargai klub yang telah menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia.

Kendati demikian, sejatinya pemain berusia 27 tahun ini harus mempertimbangkan ulang jika ingin kembali ke Barcelona atau bermain bagi Real Madrid.

Setidaknya, ada tiga alasan kuat mengapa Neymar harus tetap bertahan di PSG. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya:

Hubungan Buruk dengan Fans Barcelona

©
Caption Copyright: Fans Barcelona belum tentu mau menerima kembalinya Neymar.

Pada musim 2017/18, Neymar memutuskan untuk menerima pinangan PSG yang mengaktifkan klausul pelepasan dirinya di Barcelona senilai 222 juta euro atau setara dengan Rp3,5 triliun.

Jumlah tersebut saat itu menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia, bahkan hingga saat ini belum ada yang melampauinya.

Transfer ini jelas membuat fans Barca merasa geram karena menilai Neymar mata duitan yang memilih pindah karena faktor uang.

Pihak Barcelona mungkin tak dapat berbuat banyak karena PSG berani mengaktifkan klausul pelepasan yang sangat tinggi itu, namun bisa saja Neymar memberikan penolakan agar tetap bertahan di Barcelona.

Fans Barcelona menilai jika Neymar seorang pengkhianat dan jelas hingga saat ini mereka hampir semuanya tidak ada yang setuju jika sang mantan kembali ke Camp Nou. Jika kembali ke Barcelona, bukannya mendapat pujian bisa saja Neymar malah mendapat makian.