Bola Internasional

Alami 2 Kekalahan Beruntun, Ini 3 Hal yang Wajib Diperhatikan Frank Lampard

Kamis, 15 Agustus 2019 11:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Christoper Lee/GettyImages
Frank Lampard harus memperhatikan tiga hal ini setelah Chelsea mengalami dua kekalahan beruntun dari Manchester United dan Liverpool. Copyright: © Christoper Lee/GettyImages
Frank Lampard harus memperhatikan tiga hal ini setelah Chelsea mengalami dua kekalahan beruntun dari Manchester United dan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Frank Lampard harus memperhatikan tiga hal ini setelah Chelsea mengalami dua kekalahan beruntun dari Manchester United di Liga Primer Inggris 2019/20 dan Liverpool di Piala Super UEFA 2019.

Debut 'resmi' Frank Lampard sejak ia menggantikan posisi Maurizio Sarri sebagai pelatih Chelsea benar-benar tidak meyakinkan.

Sebelumnya, mereka dibantai dengan skor telak 0-4 oleh Manchester United di pekan pertama Liga Primer Inggris 2019/20. Meski kalah, Lampard optimis bahwa timnya mampu membalas kekalahan tersebut di Piala Super UEFA 2019.

Akan tetapi, ternyata The Blues harus menelan kekalahan lagi dari Liverpool di Piala Super UEFA 2019, yang berlangsung pada Kamis, 15 Agustus 2019 dini hari. The Reds berhasil menggulingkan Chelsea melalui adu penalti dengan skor akhir 5-4 setelah kedua tim bermain imbang 2-2.

Dengan prestasi buruk di awal musim 2019/20 ini, ada tiga hal yang wajib diperhatikan Frank Lampard jika ingin membenahi timnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Metro.

1. Olivier Giroud

Menyusul kekalahan memalukan dari Manchester United, Jose Mourinho mengungkapkan pemikirannya pada keputusan Lampard yang memilih untuk memainkan Tammy Abraham sejak awal permainan ketimbang Olivier Giroud.

Menurut eks pelatih klub Setan Merah itu, Lampard harusnya menjadikan Giroud striker utama Chelsea. Ternyata, hal ini terbukti dengan ia mampu mencetak gol saat laga Piala Super UEFA 2019 lawan Liverpool. Bahkan, ia mampu menyusahkan bek sekelas Virgil van Dijk.

2. N'Golo Kante

Ketika Maurizio Sarri masih menjadi pelatih Chelsea, ia justru lebih memilih untuk memainkan Jorginho di lini tengah ketimbang Kante. Hal ini membuat pemain asal Prancis itu tidak mampu mengembangkan permainannya.

Ternyata, Lampard juga melanjutkan tradisi itu dengan menempatkan Kante di sayap kanan lini tengah The Blues. Hasilnya, ia tidak mampu memberi kontribusi yang nyata bagi Chelsea di Piala Super UEFA 2019.

3. Christian Pulisic

Pulisic yang didatangkan dari Borussia Dortmund untuk menggantikan Eden Hazard ternyata tampil gemilang saat laga lawan Liverpool. Bahkan, winger muda berusia 20 tahun itu mampu menyumbang assists kepada Giroud yang akhirnya berbuah gol. Dengan performa baik ini, Lampard harus menjadikannya salah satu penyerang andalan.

Itulah tiga hal yang harus diperhatikan Frank Lampard untuk bisa mengembalikan kejayaan Chelsea musim ini (2019/20). Jika mampu untuk membenahi tim dengan memilih pemain yang berkualitas dan menempatkan ke posisi yang sesuai, laga selanjutnya melawan Leicester City di Liga Primer Inggris 2019/20 pasti akan memberi hasil yang memuaskan bagi The Blues.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%