Liga Indonesia

Anggap Selevel, Semen Padang Siap Perpanjang Rekor Buruk PSIS

Kamis, 15 Agustus 2019 19:39 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Weliansyah optimistis bisa memperpanjang rekor kekalahan beruntun PSIS Semarang di Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Weliansyah optimistis bisa memperpanjang rekor kekalahan beruntun PSIS Semarang di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Semen Padang bertekad mengalahkan PSIS Semarang pada laga pekan ke-14 kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang akan berlangsung di Stadion H. Agus Salim, Kota Padang, Jumat (16/08/19) sore.

Tim Kabau Sirah tak ingin kemenangan pertamanya di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia kembali tertunda, pasalnya hingga saat ini mereka belum sekalipun meraih tiga poin.

"Pertandingan besok merupakan suatu laga yang sangat penting bagi kami, saya telah meminta kepada anak-anak untuk fokus dan konsentrasi apalagi Semen Padang dan PSIS jaraknya tidak terlalu jauh," ungkap pelatih kepala Weliansyah saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

Sebuah kemenangan diklaim sang pelatih akan membangkitkan semangat para pemainnya dalam menghadapi sisa kompetisi. Tim sepak bola asal Sumatera Barat ini tidak ingin hanya numpang lewat di kancah Liga 1 2019.

Senada dengan Weliansyah, salah satu pemain Semen Padang yakni Manda Cingi juga mengutarakan tekadnya untuk meraih tiga poin pada laga besok sore.

"Kami semua pemain dan pelatih sudah sepakat bahwa tiga poin merupakan harga mati, sampai kapan lagi kami harus menunggu hasil positif tersebut," ujar mantan pemain Sriwijaya FC tersebut di sesi yang sama.

Manda dan kawan-kawan memiliki niat untuk mempersembahkan kemenangan perdana bagi seluruh suporter Semen Padang dan elemen masyarakat Tanah Minang supaya mereka tetap bisa berbicara lebih banyak di kompetisi Liga 1 musim ini.

Hal tersebut sebenarnya sangat realistis, pasalnya PSIS datang ke Kota Padang dengan catatan yang cukup buruk setelah kalah tiga kali beruntun di partai kandang Liga 1 2019.