Liga Indonesia

Lawan Semen Padang, PSIS Semarang Usung Misi Kebangkitan

Kamis, 15 Agustus 2019 17:26 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dokumentasi Semen Padang.
Widyantoro dan Hari Nur Yulianto saat hadiri sesi konferensi pers sebelum laga melawan Semen Padang/ Copyright: © Dokumentasi Semen Padang.
Widyantoro dan Hari Nur Yulianto saat hadiri sesi konferensi pers sebelum laga melawan Semen Padang/

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang ingin menjadikan pertandingan melawan Semen Padang dalam lanjutan pekan ke-14 kompetisi Shopee Liga 1 2019 sebagai momentum kebangkitan.

Kedua tim akan bertemu pada Jumat (16/8/2019) di Stadion H Agus Salim, Kota Padang. Laskar Mahesa Jenar sangat berhasrat meraih kemenangan setelah pada tiga partai sebelumnya gagal meraih satupun poin karena semuanya berakhir dengan kekalahan.

“Kami memang tiga kali kalah di kandang secara berturut-turut, selain itu juga ditinggal pelatih kepala. Namun kami telah melakukan evaluasi dan berusaha bangkit, momen yang tepat untuk bangkit yakni laga away melawan Semen Padang,” ujar caretaker PSIS Widyantoro kepada awak media saat sesi konferensi pers.

“Kami telah membangkitkan semangat dan mental bertanding para pemain untuk kembali ke top performance seperti awal kompetisi,” imbuh mantan pelatih Persis Solo tersebut.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Hari Nur Yulianto dan kolega, pasalnya raihan tiga poin akan membuat PSIS berpeluang kembali bersaing di papan atas klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Saat awal musim, tim kebanggaan Panser Biru dan Snex ini sempat menempati urutan kelima di papan klasemen dan menjadi salah satu tim yang paling menakutkan di ajang kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Namun, semenjak kalah dari Persib Bandung dengan skor tipis 0-1 di kandang, PSIS seperti kehilangan bensin dan membuat mereka harus takluk dari Tira-Persikabo dan Persipura Jayapura pada pertandingan selanjutnya.

Para pemain dan official telah bertekad untuk move on dari hasil buruk dan kembali menatap sebuah kemenangan.