Bursa Transfer

Calon Pemain Persib Sempat Buat Robin van Persie Mandek dalam Mencetak Gol

Kamis, 15 Agustus 2019 13:30 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images
Persib Bandung dikabarkan akan segera gaet bek asal Belanda, Nick Kuipers. Copyright: © Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images
Persib Bandung dikabarkan akan segera gaet bek asal Belanda, Nick Kuipers.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dikabarkan akan segera mendatangkan bek baru dari Ado Den Haag, Nick Kuipers. Siapa sangka, calon pemain baru Persib itu pernah membuat Robin van Persie mandek gol.

Kabar merapatnya Nick Kuipers ke Persib Bandung baru-baru ini diwartakan oleh media Belanda, RTV Drenthe, Kamis (15/08/19). Nick Kuipers adalah bek asal klub Eredivisie Belanda, Ado Den Haag.

Akan tetapi, di musim lalu Kuipers dipinjamkan Ado Den Haag ke FC Emmen. Bersama FC Emmen, ia berhasil mencatatkan 18 pertandingan di Eredivisie Belanda dengan mencetak satu gol.

Menurut data yang dilansir dari Transfermarkt, dalam 18 laga Kuipers bersama FC Emmen, pemain sepak bola berusia 26 tahun ini pernah berduel dengan Robin van Persie yang masih membela Feyenoord.

Pertandingan itu tersaji pada 3 Maret 2019 lalu. Dalam laga melawan Feyenoord, Kuipers bermain dari bangku cadangan pada menit ke-68 menggantikan Nico Neidhart.

Nah, ketika Kuipers bermain menjaga lini pertahanan FC Emmen, Robin van Persie pun mandek gol. Padahal sebelumnya eks Arsenal dan Manchester United itu berhasil menyarangkan tiga gol ke gawang FC Emmen.

Namun sayang, FC Emmen kembali kebobolan di menit ke-76 lewat gol Steven Berghuis yang membuat Feyenoord unggul telak 4-0 dari lawannya. Sementara itu, Van Persie yang mandek gol karena dijaga Kuipers akhirnya diganti pada menit ke-87 oleh Luis Sinisterra.

Sementara itu, akun Instagram Nick Kuipers sendiri saat ini sudah dipenuhi dengan komentar sambutan selamat datang dari para fans netizen Persib Bandung.

Jika kepindahan Kuipers ke Persib Bandung terealisasi, maka ia akan terbantu dalam adaptasi. Pasalnya pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts memiliki paspor yang sama dengan Kuipers, yakni Belanda.