Bola Internasional

Frank Lampard Spesialis Pecundang di Piala Super Eropa

Kamis, 15 Agustus 2019 13:03 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images/GettyImages
Frank Lampard telah tiga kali gagal di Piala Super Eropa Bersama Chelsea. TF-Images/GettyImages. Copyright: © TF-Images/GettyImages
Frank Lampard telah tiga kali gagal di Piala Super Eropa Bersama Chelsea. TF-Images/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Frank Lampard selalu gagal berkontribusi dalam usaha klub sepak bola Chelsea meraih gelar juara Piala Super Eropa.

Piala Super Eropa 2019 mempertemukan juara Liga Europa 2018/19, Chelsea, dengan kampiun Liga Champions 2018/19, Liverpool. Pertandingan yang digelar di Vodafone Park, Istanbul, tersebut berjalan cukup panas.

Manajer baru Chelsea, Frank Lampard, sayangnya tidak berhasil membawa timnya keluar sebagai pemenang setelah gagal di drama adu penalti yang membuahkan skor akhir 4-5. Liverpool pun keluar sebagai juara.

Namun, ini bukan kali pertama Lampard menelah pil pahit di ajang Piala Super Eropa. Ketika ia masih menjadi pemain aktif, ia bersama Chelsea mengalami juga mengalami kegagalan pada edisi tahun 2012 dan 2013. 

Pada tahun 2012, The Blues yang kala itu ditukangi Andre Villas-Boas sebagai manajer kalah telak 1-4 dari klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid.

Kemudian pada 2013, Chelsea kembali mengalami kegagalan setelah takluk dari klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Persis seperti Piala Super Eropa 2019, Lampard dkk kalah setelah melalui drama adu penalti. 

Tiga kali menjadi runner-up di Piala Super Eropa, membuat The Blues hampir menyamai catatan Barcelona dan Sevilla yang gagal menjadi juara sebanyak empat kali.