Bola Internasional

Karma Tammy Abraham, Dari Lakukan Diving Hingga Gagal Penalti untuk Chelsea

Kamis, 15 Agustus 2019 10:38 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Penyerang Chelsea, Tammy Abraham, menjadi sorotan dalam laga Piala Super Eropa menghadapi Liverpool karena diving dan gagal mengeksekusi penalti. Copyright: © Getty Images
Penyerang Chelsea, Tammy Abraham, menjadi sorotan dalam laga Piala Super Eropa menghadapi Liverpool karena diving dan gagal mengeksekusi penalti.

INDOSPORT.COM – Nama Tammy Abraham menjadi sorotan dalam laga perebutan Piala Super Eropa 2019 antara Liverpool menghadapi Chelsea di Stadion Vodafone Park, Istanbul, Kamis (15/08/19) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Abraham menjadi sorotan karena dua hal. Yang pertama karena ia dianggap melakukan diving, dan yang kedua gara-gara kegagalannya mengeksekusi tendangan penalti.

Abraham melakukan aksi diving di babak kedua. Berawal dari aksi Pedro Rodriguez yang mampu melewati Joe Gomez, bola liar kemudian bergulir ke dekat gawang Liverpool yang dijaga Adrian.

Secara bersamaan, Tammy Abraham mencoba mengejar bola tersebut. Ketika terlibat duel dengan Adrian, penyerang 21 tahun itu kemudian terjatuh.

Dari tayangan ulang, terlihat tidak ada kontak berarti yang terjadi antara Adrian dengan Abraham. Namun, wasit Stephanie Frapart menganggap itu sebagai sebuah pelanggaran dan memberikan penalti untuk Chelsea yang kemudian suskes dieksekusi oleh Jorginho.

Tak hanya berulah dengan melakukan diving, Abraham kembali menjadi bulan-bulanan netizen setelah ia gagal melakukan tugasnya sebagai eksekutor babak adu tendangan penalti.

Abraham yang menjadi penendang kelima Chelsea gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangannya berhasil dimentahkan oleh Adrian, sekaligus memastikan kemenangan untuk Liverpool.

Seperti diketahui, Liverpool sukses menaklukkan Chelsea dalam laga Piala Super Eropa melalui adu tendangan penalti yang berkesudahan 5-4 untuk kemenangan The Reds.

Di waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1. Chelsea lebih dulu membuka keunggulan melalui Olivier Giroud pada menit ke-36. Liverpool kemudian menyamakan skor di awal babak kedua lewat gol yang dicetak Sadio Mane.

Skor sama kuat di waktu normal memaksa laga dilanjutkan ke babak extra time. Mane kembali membawa Liverpool unggul pada menit ke-95. Namun, tendangan penalti Jorginho pada menit ke-101 membuat perebutan juara Piala Super Eropa harus ditentukan melalui drama adu penalti.

Lima penendang Liverpool berhasil melakukan tugasnya dengan sempurna. Sedangkan dari kubu Chelsea, Tammy Abraham menjadi satu-satunya eksekutor penalti yang gagal melaksanakan tugasnya di adu penalti Piala Super Eropa 2019.